3 Cara Bijak Kelola Uang THR, Ikutin Yuk!



Seperti yang telah dikatakan di awal, kecenderungan buat menghabiskan lebih banyak uang akan semakin besar ketika kamu mendapatkan dana tambahan berupa THR. Tanpa pikir panjang dan masak-masak, kamu seolah langsung bersikap impulsif membeli barang-barang yang diidam-idamkan selama ini.

Padahal, barang tersebut sebenarnya enggak dibutuhkan banget. Nah, salah satu langkah bijak mengelola uang THR adalah, jangan menghamburkannya secara sesaat.

Alangkah baiknya kalau uang tersebut digunakan untuk tabungan atau investasi. Membelanjakan uang dalam waktu sesaat dan dalam jumlah besar adalah kebiasaan yang sangat buruk.

Mungkin kamu akan mendapatkan kesenangan dan kepuasan sesaat, tapi di masa yang akan datang? Kamu bakalan pusing memikirkan tabungan yang segitu-segitu saja.

Cobalah bertindak biasa saja seperti bulan-bulan biasanya. Pertahankan pengeluaranmu hanya untuk keperluan penting yang selama ini kamu lakukan.

Intinya, meskipun uang THR itu besarannya tak seberapa, tapi buatlah uang tambahan tersebut sebagai sarana untuk kepastian finansialmu di masa yang akan datang. Pasalnya, apabila keperluan finansial untuk bulan mendatang atau masa yang akan datang telah terpenuhi, dijamin hidupmu juga akan lebih tenang.

“Kebiasaan baik – saya menyebutnya ‘Kebiasaan Kaya’ – adalah untuk menghilangkan keinginan untuk membelanjakan uang Anda hari ini dan, alih-alih, menabungnya menjadi tabungan dan investasi yang tumbuh nilainya serta menyediakan sumber daya keuangan yang dapat digunakan di masa depan untuk mempertahankan standar hidup Anda,” tulisnya dalam posting di Business Insider.



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-05-09 04:31:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *