5 Cara Mudah Mengecilkan Lemak di Paha


Ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk menghilangkan lemak dan mengencangkan kaki sambil menurunkan berat badan. (Foto Ilustrasi: Rafaella Prado/Unsplash.com)

Jakarta: Memiliki bentuk paha yang kecil dan ideal tentu menjadi impian banyak orang, terutama bagi para perempuan. Sehingga muncul keinginan untuk bisa membakar lemak di area tersebut.

Namun Anda tidak bisa membakar hanya lemak di bagian-bagian tubuh tertentu saja. Hal itu dikatakan Lisa Moskovitz, R.D, CEO NY Nutrition Group.

"Anda dapat mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan dengan makan sehat dan berolahraga, tetapi tubuh Anda tidak tahu di mana ia membakar lemak," kata Moskovitz. 

Kendati begitu, masih ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk menghilangkan lemak dan mengencangkan kaki sambil menurunkan berat badan. Berikut beberapa cara seperti dilansir dari Women's Health: 

1. Perhatikan Asupan Garam 
Garam membuat tubuh Anda menahan air berlebih, dan itu menyebabkan kembung yang dapat memengaruhi seluruh tubuh, termasuk pinggul dan paha.

"Air mengikuti garam, jadi semakin banyak Anda mengonsumsi garam, semakin banyak air yang disimpan daripada yang disaring oleh ginjal Anda. Dengan mengurangi asupan garam, Anda akan segera melihat perubahannya," ujar Moskovitz.

2. Tambahkan Asupan Elektrolit dalam Diet Anda
"Semakin banyak elektrolit yang Anda miliki, semakin sedikit garam yang akan ditahan oleh tubuh Anda. Ini membantu menjaga keseimbangan cairan stabil, sehingga tubuh Anda mengeluarkan retensi air," kata Moskovitz. 

Sayuran berdaun hijau, yogurt, dan pisang adalah sumber yang sangat baik dari berbagai jenis elektrolit. 

3. Selalu Membawa Air Minum 
Minum banyak air menghilangkan kelebihan garam dan cairan tubuh yang tidak diperlukan oleh tubuh Anda. Sehingga mengurangi pembengkakan pada paha. Ini juga membantu mengurangi nafsu makan Anda, karena dehidrasi meniru rasa lapar. Moskovitz menyarankan untuk minum dua hingga tiga liter air per hari atau bahkan lebih jika Anda berolahraga atau saat cuaca panas. 

4. Melakukan Kardio
Menurut Moskowitz, latihan aerobik adalah cara lain untuk menghilangkan garam dan cairan berlebih. Terlebih lagi, aktivitas apa pun yang meningkatkan detak jantung Anda juga merupakan cara terbaik untuk menghabiskan kalori dan membakar lemak tubuh, termasuk di pinggul dan paha Anda.

Semakin tinggi pembakaran kalori Anda, semakin besar defisit kalori yang Anda alami dan semakin besar kemungkinan Anda untuk menurunkan berat badan dan menurunkan lemak di seluruh tubuh.

5. Mengonsumsi Lebih Banyak Serat dan Protein
Usahakan memilih asupan makanan yang kaya akan serat dan protein untuk meningkatkan penurunan berat badan, karena kedua zat gizi makro membantu Anda kenyang dengan lebih sedikit kalori.

Khususnya, protein sangat penting untuk membangun otot tanpa lemak yang akan membuat kaki Anda tampak hebat. Moskovitz menyarankan untuk mencoba 25 hingga 35 gram serat dan 75 hingga 100 gram protein per hari dari sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan daging tanpa lemak.

Teknologi Pembentuk Perut Six-Pack Tanpa Olah Raga
<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="https://www.medcom.id/embed/ZkezLzqK" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>



Link sumber berita

Penulis : Raka Lestari

Tanggal posting : 2018-12-31 15:58:50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *