5 Rumah dengan Desain Unik Ini Beneran Ada, Lho


Liputan6.com, Jakarta – Ketika mendengar kata rumah, yang terbayang di benak kita adalah rumah dengan gambaran umumnya, yakni atap berbentuk segitiga dan bagian dinding yang konvensional.

Tahukah Anda bahwa di dunia ini juga terdapat rumah dengan desainyang tidak biasa. Dikutip dari situs houseandhome.com, Jumat, 28 Desember 2018,  ada lima rumah dengan desain yang unik dan menarik untuk dilihat.

1. Rumah Amoeba

 

Rumah di Brazil ini dibangun agar bisa menyatudengan alam. Harganya lumayan tinggi, tapi kita tak akan menyesal mengeluarkan uang untuk rumah ini. Rumah ini terlihat seperti tiga gedung yang disatukan, tapi setiap biliknya disekat dengan dinding kaca. Ada juga dinding kaca yang dibangun untuk melihat pemandangan di luar rumah ini.

2. Rumah Jembatan

 

Rumah ini adalah karya arsitek Giudita Soldavini. Terletak di Nevada City, Nevada, rumah ini ternyata dibangun di abad ke-19. Tidak hanya desainnya yang luar biasa, pemandangan di sekelilingnya pun memikat mata kita.

3. Rumah Kubah

 

Rumah yang terletak di Maine ini memiliki atap berbentuk kubah. Berlokasi di Maine, rumah ini ternyata diperkenalkan sejak 1960-an. Interior rumah ini didominasi dengan jendela yang besar sehingga cahaya mentari bisa masuk ke dalam rumah ini.

4. Rumah Pohon

 

Umumnya kita mengenal rumah pohon sebagai rumah mainan untuk anak kecil. Namun, siapa sangka ternyata ada rumah pohon yang bisa ditinggali. Rumah ini dilengkapi dengan bak air panas dan kamar utamanya langsung menuju pintu utama. Tapi, kamu harus siap menaiki puluhan anak tangga tiap harinya kalau kamu mau tinggal di sana, lho.

5. Rumah Bus

 

Pernah terpikir untuk memindahkan isi rumah beserta ‘rumahnya’? Kamu bisa menggunakan rumah bus ini. Rumah ini bisa membantu kita memiliki lingkungan rumah yang berbeda tiap harinya. Jangan salah, walaupun bagian rumahnya terlihat seperti bus biasa, tapi interiornya bisa jadi luar biasa, lho.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Link sumber berita

Penulis : Putu Elmira

Tanggal posting : 2018-12-31 05:00:09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *