Ahmad Abdulaziz Jadi Dirut Indosat Ooredoo, Begini Sepak Terjangnya


JawaPos.com – Indosat Ooredoo menunjuk Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama sebagai Direktur Utama Perseroan yang baru. Hal tersebut setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyetujui perubahan dan penetapan susunan dewan direksi dan dewan komisaris.

Pria yang akrab dipanggil Ahmad ini menggantikan posisi Chris Kanter sebagai Dirut Indosat Ooredoo. Ahmad sendiri bukan orang baru di industri telekomunikasi. Dia sebelumnya sudah 15 tahun di Ooredoo Group.

Sejak 2017, dia memegang jabatan sebagai Chief Technology and Information Officer di Ooredoo Group. Selain itu, Ahmad juga menduduki kursi Dewan Direksi Ooredoo Myanmar.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Ahmad menyebut bahwa dirinya akan menggunakan pengalaman globalnya untuk melakukan roll-out jaringan Indosat Ooredoo. Termasuk menghadirkan pengalaman data terbaik bagi pelanggan Indosat Ooredoo dan mempercepat adopsi digital di Indonesia.

Lulusan B.S Electrical Electronics Engineering, University of Colorado, Denver, Amerika Serikat ini juga menjanjikan bisnis Indosat akan kembali tumbuh cepat untuk berkompetisi pada bisnis telekomunikasi dalam negeri.

Selain mengangkat Ahmad sebagai Dirut Indosat Ooredoo yang baru, dalam RUPSLB tersebut juga ditetapkan susunan anggota dewan komisaris dan anggota direksi perseroan Indosat. Berikut adalah nama-nama yang ada di dalam daftar tersebut.

Susunan Dewan Komisaris:

1. Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed, Komisaris Utama
2. Hans Anthony Kuropatwa, Komisaris
3. Hilal Suleiman Malawi, Komisaris
4. Heru Pambudi, Komisaris
5. Afini Boer, Komisaris
6. Andrew Tor Oddvar Kvålseth, Komisaris
7. Chris Kanter, Komisaris
8. Syed Maqbul Quader, Komisaris Independen
9. Elisa Lumbantoruan, Komisaris Independen
10. Wijayanto Samirin, Komisaris Independen

Susunan anggota Direksi Perseroan:

1. Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Direktur Utama
2. Eyas Naif Saleh Assaf, Direktur
3. Arief Musta’in, Direktur
4. Vikram Sinha, Direktur
5. Irsyad Sahroni, Direktur Independen





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *