Arsenal Pilih Kapten lewat Voting


JawaPos.com-Salah satu kritik terbesar untuk pelatih Arsenal Unai Emery adalah ketidakmampuan menemukan sosok kapten tim. Sejak musim lalu, ban kapten bagaikan lotre yang digilir di lengan para pemain.

Sebagaimana diberitakan Goal kemarin (26/9), demi menemukan kapten terkini The Gunners, Emery melakukan voting atau pemungutan suara. Para pemain diminta menuliskan lima nama sosok yang paling berpengaruh dalam tim.

Nah, sepeninggal Laurent Koscielny yang hengkang ke Bordeaux, Granit Xhaka dipercaya Emery untuk memegang jabatan kapten. Sayang, sosok Xhaka kurang diterima fans.

Penolakan dari para Gooners dipicu sifat Xhaka yang masih sering meledak-ledak di lapangan dan berujung kartu merah atau kuning. Nama lain yang didorong Emery adalah Mesut Oezil. Namun, Oezil jarang tampil dan performanya naik turun.

Bek Arsenal Rob Holding mengatakan, kapten Arsenal bakal diumumkan dalam waktu dekat. Holding yang sempat dipasrahi jabatan kapten dalam 20 menit akhir laga Arsenal versus Nottingham Forest (25/9) untuk menggantikan Oezil berharap dirinya bisa menjadi kapten permanen.

’’Ketika melawan Forest, seharusnya kami sudah tahu siapa kapten baru. Namun, hal itu ditunda. Entah sampai berapa hari atau pekan ke depan,’’ tutur Holding.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *