Beratnya Jadi Satpol PP, Dipukul Pakai Panci hingga Disiram Air Cabai



Liputan6.com, Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta baru saja merayakan hari ulang tahunnya awal Agustus 2019 lalu. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, dalam penegakan hukum, petugas Satpol PP harus beradab dan mengedepankan kemanusiaan (humanis).

“Saudara-saudara adalah wajah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saudara-saudara hadirkan ketegasan. Tapi ketegasan tidak selalu hadir bersama dengan kebengisan. Ketegasan diwujudkan keteguhan memegang aturan. Melaksanakan dengan cara yang beradab,” ujar Anies seperti dilansir dari Beritajakarta, Jakarta, Rabu 7 Agustus 2019.

Dia berharap, Satpol PP dapat terus melayani warga Jakarta dengan baik melalui interaksi yang sehat. Pada sisi lain, masyarakat juga diimbau untuk menyadari bahwa ketertiban maupun keamanan adalah kepentingan kita bersama.

 

Selama ini, petugas Satpol PP kerap terlibat bentrok dengan warga. Mereka terkadang juga mendapat perlakukan kasar dari warga yang ditertibkan. Berikut cerita perlakukan kasar yang didapat Satpol PP saat bertugas:



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-08-23 07:06:49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *