Berita Artikel Kesehatan, Diet, Seks, dan Konsultas



Jakarta

Kadar asam urat yang tinggi disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat dan terlalu banyak mengandung purin. Semisal terlalu sering makan jeroan atau minum soda.

Kalau sudah punya kadar asam urat tinggi, bukan enggak mungkin timbul masalah yang menyebalkan sebagai contoh kaki yang terasa sakit sekali sampai susah jalan kaki seperti yang dialami oleh Dendy Wibowo. Setelah mendengarkan saran dokter, Dendy bertekad hidup sehat. Bahkan bukan cuma lebih sehat, Dendy jadi kekar banget, lho!

Baca kisah Dendy berikut ini:

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk memiliki tubuh ideal dan begitu pun dengan saya. saya menemukan titik balik untuk menjadi lebih fit dan memiliki tubuh ideal pada november 2017 dan disinilah cerita panjang perjuangan diet saya dimulai.


November 2017, pada saat itu saya terkena penyakit asam urat yang membuat saya tidak bisa jalan karena kaki sangat terasa sakit sekali dan ketika saya periksa ke dokter dengan simplenya dokter bilang bahwa penyakit saya (asam urat) adalah penyakit makanan enak dan dokter menyarankan saya untuk mengurangi berat badan untuk lebih sehat.

Pada saat itu saya banyak membaca cerita-cerita sukses tentang diet di internet dan mencari cara untuk menurunkan berat badan yang sehat dan aman. Berbagai macam diet saya coba namun selalu saja gagal. Karena pada saat itu saya berpikir bahwa DIET itu adalah menahan lapar tapi ternyata dengan menahan lapar tubuh kita secara otomatis akan memperlambat metabolisme dan akhirnya berat badan akan sulit untuk turun.

Akhirnya, konsep diet yang cocok untuk saya terapkan adalah konsep defisit kalori atau sederhananya saya berusaha untuk bergerak lebih banyak dan mengatur makanan saya seperti mengurangi minuman manis dan bersoda, menghindari makanan cepat saji dan perbanyak makan buah dan minum air putih selama diet. dan menjaga agar tubuh tetap kenyang dan tetap berenergi. Selama 1 tahun saya konsisten dan disiplin dan akhirnya saya turun 28 kg.

Menurut saya kunci kesuksesan dari menurunkan berat badan ada dalam diri sendiri yaitu dengan memiliki keinginan kuat, disiplin dan konsisten. Dan luruskan niat bahwa diet bukan untuk kurus TAPI diet untuk sehat dan kuat. Tetap semangat para pejuang diet! Be active, stay fit, keep health!

Mau kisah dietmu dipublikasikan juga dan berkesempatan mendapatkan hadiah total senilai jutaan rupiah? Jangan lupa ikutan ‘Diet Experience: Resolusi Diet Tahun Baru’ sampai dengan 31 Januari 2019. Info selengkapnya, KLIK DI SINI. (ask/ask)



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-31 12:00:11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *