Bermain Epik Lawan India, Ganda Campuran Junior No 1 Dunia Melaju


JawaPos.com-Ganda campuran unggulan pertama asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior alias World Junior Championships 2019.

Hari ini, Leo/Indah menjalani dua pertandingan. Pada babak kedua, juara bertahan ini mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Jo Seong-min/Kim Yun-ju dengan skor relatif mudah 21-13, 21-11.

Namun, pada laga 32 besar, ganda campuran junior nomor satu dunia itu bekerja dengan sangat keras untuk menyingkirkan pasangan India Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dalam rubber game yang berakhir 20-22, 21-16, 21-17.

Leo/Indah menang dalam tempo 59 menit di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Rusia.

Pertandingan berjalan sangat menegangkan terutama pada game ketiga. Leo/Indah tertinggal cukup jauh pada kedudukan 7-13. Namun, ganda campuran terbaik Indonesia tak patah semangat dan terus mengejar.

Yang luar biasa dan epik, saat tertinggal 13-17, Leo/Indah tampil dahsyat dengan membuat delapan angka beruntun untuk memenangkan pertandingan!

Menyandang titel unggulan pertama sekaligus juara bertahan membuat Leo/Indah ingin mencapai hasil terbaik dengan mempertahankan gelar. Namun Leo/Indah tak mau menjadikan target tersebut sebagai beban. Mereka memilih fokus di satu demi satu pertandingan.

Step by step saja, ada beban sih nggak ya, cuma kalau rasa tegang itu pasti ada. Tapi dijadikan motivasi saja. Kami nggak mau mikir terlalu jauh ke final, persiapkan diri dulu saja ke pertandingan selanjutnya,” kata Indah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Pada babak 16 besar, Leo/Indah akan menghadapi ganda asal Tiongkok Chen Xujun/Zhang Chi. ”Lawan terberat itu sepertinya dari Tiongkok, tapi kami juga nggak mau lengah sama lawan dari negara-negara lain. Tidak boleh anggap remeh lawan,” ujar Leo.

Leo/Indah menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masih bertahan di babak 16 besar.

Tiga pasangan Indonesia lainnya kompak tersingkir. Mereka adalah Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani, M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari, dan Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *