Blusukan di Pasar Tradisional, Mendag Temui Harga Ayam Lebih Murah di Medan



Liputan6.com, Medan – Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita blusukan di pasar tradisional di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Orang nomor satu di Kementerian Perdagangan (Kemendag) itu blusukan di dua pasar, yaitu Pasar Ramai yang ada di Jalan Thamrin dan Pasar Tradisional Suka Ramai yang berada di Jalan AR. Hakim.

Di Pasar Ramai, Enggartiasto meninjau para pedagang sambil mengecek harga-harga kebutuhan pokok. Ia menuturkan, sebelum berkunjung ke pasar tradisional di Medan, dirinya sudah menghubungi Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

“Saya sudah telepon Pak Wali Kota. Tadi saya lihat kondisi pasar, mengecek harga, dan harga-harga stabil,” kata Enggartiasto, Sabtu (29/12/2018).

Saat mengecek harga di Pasar Ramai ada yang menarik perhatian Enggartiasto, yaitu harga ayam di pasar tersebut jauh lebih murah dibandingkan yang berada di Jawa.

“Ayam di sini lebih murah dari Wonosobo, Jawa Tengah. Ada perbedaan harga, dan itu masih stabil,” ucapnya.

Di Pasar Suka Ramai, Enggartiasto Lukita juga sempat melihat pedagang ayam dan pedagang lainnya, serta mengecek harga kebutuhan pokok. Hasilnya, kondisi serupa juga ditemukan yaitu harga masih stabil.

“Kita pastikan, harga masih stabil. Kita harap habis Natal dan Tahun Baru terus berlanjut,” ungkapnya.

 

 



Link sumber berita

Penulis : Reza Efendi

Tanggal posting : 2018-12-29 16:45:35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *