BMW i6, Sedan Sport Listrik Paling Cepat


JawaPos.com – Dalam line up produk BMW mobil listrik rupanya menjadi bagian penting untuk masa depan. Raksasa pabrikan Jerman ini bahkan sudah menyiapkan sejumlah model mobil listrik yang rencanannya akan dihadirkan di 2021.

Seperti kabar yang beredar salah satu produk mobil listrik mempunyai karakter sport, yang digadang akan melawan Porsche Taycan. BMW sedang menyiapkan iX3, iNext, dan i4, kesemuanya merupakan Electronic Vehicle (EV) mobil masa depan .

Bahkan seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (26/12) model yang berkarakter sport dari BMW adalah i6 yang saat ini sedang digarap. Namun mobil berwujud coupe empat pintu seperti Taycan akan hadir secepatnya pada tahun 2024.

BMW i6 nantinya akan disiapkan untuk menjadi lawan tangguh Audi e-Tron GT, Mercedes EQS, dan Porsche Taycan. Mengandalkan dua motor listrik yakni di depan dan belakang.

Pada bagian depan, motor listriknya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 Hp, sementara pada bagian belakang mencapai 335 Hp. Konfigurasi tersebut akan memberikan i6 sistem penggerak all wheel drive (AWD) dengan daya keluaran gabungan sebesar 536 Hp!

Bukan hanya itu, varian M yang merupakan jenis perfomatik dari BMW juga akan mengandalkan dua motor listrik pada mobil i6 ini. Kedua motornya disinyalir akan mengeluarkan tenaga masing-masing 335 Hp. Ini artinya model mobil ini sangat ideal untuk menjadi pesaing Taycan Turbo yang memiliki kekuatan sebesar 671 Hp.

Soal sumber tenaga, BMW i6 kabarnya akan mempertimbangkan dua pilihan. Yakni baterai kecil ukuran 90 kWh yang mampu menyediakan daya jangkau sekitar 560 km, atau paket baterai yang lebih besar, 120 kWh dengan jangkauan hingga 700 km.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *