Buat Raih Gelar Tahun Depan, Jorji Harus Perkuat Dua Hal Ini


JawaPos.com – Pelatih tunggal putri PBSI, Minarti Timur melihat adanya kekurangan yang harus diperbaiki Gregoria Mariska Tunjung. Untuk mencapai target tahun depan, atlet 19 tahun itu diminta untuk memperbaiki fisik dan kecepatan pergerakan kaki.

Buat 2019, Jorji ditargetkan harus meraih gelar di turnamen BWF. Namun untuk mencapai target tersebut, Minarti menilai dia harus memperbaiki kekurangnya.

“Buat Gregoria (Jorji) memang dari awal tahu fisik dan kecepatan kaki, serta kekutan otot itu yang kurang. Itu yang harus dibenahi,” kata Minarti saat dihubungi.

Soal urusan teknik, sejauh ini Jorji telah menampilkan yang terbaik. Namun pemain dari klub Mutiara Cardinal Bandung itu harus bisa meningkatkannya di 2019 mendatang.

Jika semua telah dikuasai, bukan tak mungkin Jorji dapat meraih gelar yang ditargetkan. Bahkan dia juga dinilai dapat memecahkan target dan menembus posisi 10 besar dunia.

“Terakhir memang cedera. Paling tidak tahun baru ini bisa dibenahi. Untuk saat ini masih pada libur kan. Mungkin saat latihan dia harus berani maksa buat tingkatin fisik, fokus, dan harus kerja keras intinya,” tegas Minarti.

Seperti diketahui, saat ini Jorji menduduki ranking 15 dunia. Posisi ini sesuai dengan yang ditargetkan yakni menembus 20 besar dunia di tahun 2018.

(isa/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-30 18:10:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *