Buruk di Kualifikasi, Pembalap Indonesia Harus Kerja Keras di Lomba


JawaPos.com-Pembalap Indonesia yang memperkuat tim DAMS Racing, Sean Gelael bakal bekerja keras pada balapan feature Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, malam ini (1/8). Sebab, dia harus mengawali balapan dengan start di posisi ke-16.

Hasil buruk ini tidak lepas dari hasil kualifikasi yang dijalani Sean pada Jumat malam (31/8). Pembalap berusia 23 tahun itu sempat terhadang pimpinan klasemen sementara Robert Shwartzman.

Meski mengawali balapan dari belakang, bagi Sean, ini bukan merupakan hal baru. Hal itu sudah sering terjadi. Tetapi, justru start dari belakang, sering membuahkan poin baginya.

“Saya belum tahu akan memakai strategi apa, tapi yang sudah pasti, usaha saya dan tim akan keras agar bisa masuk 10 besar dan meraih poin,” kata Sean dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara.

Permasalahan utama Sean ada di Sektor 2. Di sana, dia kalah 0,5 detik dari pembalap tercepat kualifikasi, Felipe Drugovich (Brasil). Sementara itu, di Sektor 1 dan 3, dia terpaut masing-masing 0,2 detik.

Bila Sean dan DAMS menemukan setelan mobil yang pas, cepat, dan stabil di Sektor 2, maka kans poin Sean terbuka.

Hingga seri ketiga pada balapan yang berada satu level di bawah Formula 1 itu, Sean baru mengumpulkan tiga poin. Itu hasil dua balapan GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Sementara itu, pada GP Austria dan Hungaria, Sean membawa pulang nol poin.

Di sisi lain, rekan satu tim Sean, Dan Ticktum melesat dengan mengumpulkan total poin 38 dan berada di posisi lima klasemen. Robert Shwartzman dari Prema Racing memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 81 poin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar, Antara





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »