Cerita Perempuan Singapura Berutang Rp8,2 Miliar untuk Operasi Pembesaran Payudara



Liputan6.com, Jakarta – Jangan berutang bila tak yakin bisa membayarnya. Pelajaran ini yang didapat dari kisah seorang perempuan Singapura yang berutang kepada 70 orang teman dan kenalannya.

Kasus yang membelit perempuan bernama Alexandra Low (25) itu kini ditangani kepolisian. Pasalnya, ia berutang lebih dari 800 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp8,2 miliar dan tak kunjung dibayarkan.

Dikutip dari laman AsiaOne, Senin, 30 Desember 2019, Low yang merupakan mantan analis keuangan itu diketahui telah meminjam sejumlah uang dengan berbagai alasan. Salah satunya untuk membayar uang muka untuk membeli rumah.

Alasan lain yang dipakai Alexandra adalah untuk membayar utang pamannya yang sakit gara-gara kecelakaan kerja. Kepada temannya yang lain, perempuan Singapura itu mengaku ibunya dirawat di rumah sakit sehingga ia harus membayar tagihannya segera.

Tetapi kepada polisi, ia membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku berutang ratusan ribu dolar Singapura dari teman-temannya untuk operasi pembesaran payudara.

Hal itu terungkap dalam laporan polisi yang ditemukan The Straits Times. Polisi mengonfirmasi investigasi kasus tersebut masih berlangsung.

Penipuan bermodus utang terungkap setelah teman-teman perempuan itu saling berbicara satu sama lain. Mereka tersadar bila telah menjadi korbang utangan.

Beberapa dari mereka segera mengkonfrontasi temuan tersebut. Sementara, korban perempuan Singapura lainnya membawanya ke kantor polisi dan memaksanya mengaku pada bulan lalu.

Rata-rata uang yang dipinjamkan berjumlah sekitar 6.500 dolar Singapura per orang. Tetapi, ada yang sampai meminjaminya sekitar 121.500 dolar Singapura atau Rp1,255 miliar. Hal itu berdasarkan hasil laporan polisi.

Seorang teman dekat Alexandra yang namanya tak mau disebutkan mengatakan ia meminjamkan 20.000 dolar Singapura sekitar Agustus lalu. Saat itu, ia beralasan butuh uang untuk membayar uang muka rumah.

Alexandra mengaku tak bisa meminjam dari orangtuanya lantaran sang ayah juga terpakai oleh temannya yang lain. Kepada temannya itu, ia mengaku akan mengembalikan pinjamannya dalam waktu seminggu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *