Demi Keamanan, Lengkapi Rumah Pintar dengan Kamera Surveilans Mumpuni


JawaPos.com – Sejalan dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi, semakin banyak pula gadget-gadget baru bermunculan. Gadget-gadget baru yang hadir tentu dimaksudkan untuk semakin memudahkan kehidupan kita dalam bentuk yang beragam yang dikenal sebagai perangkat Internet of Things (IoT).

Selain smartphone yang kita genggam dan digunakan sehari-hari, saat ini isi dalam rumah atau perabotan juga semakin canggih. Semuanya bisa terkoneksi hingga terbentuk gagasan smart home atau rumah pintar dengan aplikasi ekosistem perangkat IoT yang beragam termasuk ke kamera surveilans atau CCTV.

Seperti idenya, IoT memungkinkan semua perangkat terkoneksi. CCTV pun demikian, rumah pintar alias smart home kini juga bisa semakin aman dengan kehadiran CCTV canggih yang mengikuti tren tersebut.

Vendor kamera surveilans yang baru-baru ini menghadirkan perangkat kamera CCTV baru adalah Ezviz. Merek tersebut baru saja memperkenalkan dua produk baru yang diklaim akan menjadi kombinasi ideal untuk solusi pengawasan rumah pintar.

Country Manager Ezviz Indonesia, Howard Yoeng menyampaikan, dirinya percaya bahwa smart camera entry-level tidak harus mengorbankan fitur dan fungsi demi menjaga harga agar tetap murah.
“Kamera ini akan menyediakan konsumen di Indonesia akan kemudahan menciptakan hunian cerdas,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Kamera pertama adalah produk mungil yang disebut kaya fitur yakni C1HC yang juga dikatakan membawa standar tinggi untuk entry-level smart camera dalam ruangan. Tidak hanya dalam ruangan, Ezviz juga memperkenalkan C3N smart camera luar ruangan dengan fitur 3 mode penglihatan malam pintar, yaitu mode black and white, colored night vision, dan smart night vision.

Selain itu terdapat, mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk perlindungan yang lebih proaktif. Dukungan kecerdasan buatan ini disebut mampu memberikan kapabilitas smart camera untuk mendeteksi dan membedakan objek biasa dan manusia sebelum memberikan notifikasi kepada pengguna.

Sertifikasi IP67 mengamankan C3N dari potensi kerusakan akibat debu dan air, memungkinkan perangkat untuk beroperasi secara optimal di segala cuaca baik di bawah hujan, panas, bahkan badai.

Sementara untuk C1HC tersedia dengan resolusi 1080 p kualitas full high definition, menjamin kualitas tayangan video jelas dan tajam serta dilengkapi dengan lensa sudut pandang lebar dan penglihatan malam hari, berkat dua lampu inframerah yang memberikan tayangan jernih bahkan di kondisi yang minim cahaya hingga jarak 12 meter.

Di samping fungsi dasar smart camera, C1HC memiliki berbagai fitur unik untuk sebuah produk entry-level. Fitur deteksi gerakan dapat diatur untuk mengawasi suatu area dan pengguna akan menerima notifikasi langsung ketika ada gerakan tertangkap dalam area pengawasan.

Selain itu, pengguna dapat berkomunikasi dua arah (two-way-talk) layaknya sebuah panggilan telepon melalui aplikasi EZVIZ berkat speaker dan mikrofon yang tersemat di dalam perangkat C1HC.

Saksikan video menarik berikut ini:





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »