Diam-diam Ferrari Siapkan SUV, Ini Model Renderingnya


JawaPos.com – Ferrari merupakan salah satu brand otomotif mobil super kencang yang paling dikenal para pecinta otomotif. Supercar asal Italia yang bermarkas di Bologna ini selalu memberikan model-model keren yang didukung dengan teknologi mutakhir yang membuatnya selalu mengisi tempat terdepan deretan mobil terbaik.

Tradisi desain sporti dan aerodinamis dengan dukungan mesin bongsong mumpuni membuatnya kehadiran model terbarunya selalu ditunggu-tunggu. Ekslusifitas di segmen supercar membuat Ferrari enggan bermain di kelas yang lain. Hal ini mendapat support dari penggemarnya, ditengah goyahnya brand supercar yang akhirnya turun ke model Sport Utility Vehicle (SUV).

Lamborghini misalnya, hadir dengan Urus, begitupun merek lain seperti Bentley, Porsche dan seterusnya.Tuntutan pasar membuat merek-merek ini akhirnya mengibarkan bendera putih dan mengikuti keinginan konsumen-konsumen mapan. Apakah Ferrari akan demikian?

Dari banyak desas-desus memang ada rumor bahwa Ferrari sementara serius mempertimbangkan model SUV. Namun dibanyak kesempatan para petinggi mereka diberbagai negara tetap bersih kuku tidak akan mengikuti tren pasar di segmen SUV yang sementara deras berkembang.

Carscoops, Kamis (27/12) menyebutkan bahwa Ferrari yang masih belum rela turun ke segmen SUV, hanya menunggu waktu dan bisa saja akhirnya menyerah karena pada kenyataannya tekanan pasar dari segmen yang menguntungkan akan berbicara. Karena bisa saja suatu saat orang-orang terkaya yang menjadi konsumen loyal menuntut  Ferrari menghadirkan SUV termahal yang saat ini banyak terlihat di Tiongkok dan Amerika.

Hal lain yang bisa saja menggoyahkan Ferrari adalah ketidakinginannya agar kelas SUV super mewah ini dikuasai dan didominasi oleh Lamborghini, Bentley, dan Porsche, sehingga suatu saat ia akan turun gunung dengan produk yang mencengangkan

Faktanya bahwa beberapa rendering Ferrari SUV telah berkembang. Bahkan, banyak media luar telah menyebutkan model SUV perdana Ferrari bernama Purosangue. Mobil ini memang masih misterius, tetapi rasa penasaran banyak orang membuatnya mulai mereka-reka

Akhirnya lahir sebuah rendering Ferrari Purosangue dari desainer ternama asal Italia lahir dengan model yang sangat menggoda. Belum jelas model desain yang dipakai Purosangue mengikuti pola desain model Ferrari yang mana tetapi ia memiliki tampilan yang unik.

Dari gambaran rendering ada beberapa titik yang menarik diantaranya lampu mungil pada bagian wajah, Day run light diujung bawa bumper, gril besar diapit intake udara yang menganga dan tudung roda yang berani dan agresif.

Ferrari SUV rendering ini tetap memabawa karakter sporti khasnya dengan sejumlah lipatan pada bagian tubuh yang minimalis dan garis tegas yang membuatnya tampak sangat berotot. Kehadiran rendering ini semakin menguatkan bahwa diam-diam Ferrari sementara menyiapkan amunisnya untuk mengejutkan dunia otomotif.

(wzk/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-29 12:05:21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *