Dikritik Membosankan, Usman Bandingkan Dirinya dengan Floyd Mayweather


JawaPos.com-Pertarungan puncak UFC 251 berjalan sesuai prediksi. Kamaru Usman, sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas welter.

Dia mengalahkan penantangnya Jorge Masvidal dalam pertarungan di Yas Island, Abu Dhabi hari ini (12/7).

Usman menang lewat keputusan mutlak setelah bertarung selama lima ronde. Tiga juri, sepakat untuk memberikan keunggulan kepada Usman.

Ini adalah kemenangan Usman yang ke-12 kali secara beruntun. Dia menyamai catatan legenda asal Kanada, Georges St-Pierre. Rekor Usman luar biasa. Dia mencatat menang-kalah 17-1. Kali terakhir Usma kalah terjadi pada 2013. Dalam kancah UFC, Usman mencatat rekor sempurna 12-0.

Namun petarung yang diberi julukan Sang Mimpi Buruk Nigeria itu mendapatkan kritik dari penggemar UFC. Alasannya, cara bertarung Usman tidak menarik, pragmatis, dan cenderung oportunis.

Usman kerap memilih pertarungan bawah yang tidak enak ditonton. Minim aksi dan nyaris tanpa darah. Pendeknya, Usman hanya cari aman saja untuk mengalahkan Masvidal hari ini dan lawan-lawannya yang lalu.

Usman sendiri tidak ambil pusing menanggapi kritik dari penggemar UFC itu. “Well, mungkin mereka harus mencoba berada di sana (oktagon) untuk bertarung melawan Jorge Masvidal selama 25 menit,” kata Usman seperti dikutip dari Give Me Sport.

“Setelah itu, baru mereka boleh ngomong sesukanya,” tambah petarung berusia 33 tahun itu.

Usman lantas membandingkan dirinya dengan legenda tinju tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr. Memang, nyaris sama dengan Usman, Mayweather juga kerap mendapatkan kritik karena cara bertarungnya yang membosankan.

“Ada waktu ketika orang-orang mulai membenci Floyd Mayweather karena dia sangat dominan. Cara bertahan Flyod sangat bagus. Tapi orang-orang bilang, ‘Oh, dia sangat membosankan, dia tidak bertarung.’ Ya, inilah karena orang-orang ingin melihat perkelahian ala bar. Kami mempertaruhkan hidup kami di sana dan kami terlatih untuk itu,” paparnya.

“Kami berlatih keras, lalu mengapa kami harus meletakkan hidup kami dalam risiko?” kata Usman lagi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »