Dua Rekannya Pergi, Calvin Bertahan di Pelatnas karena Alasan Ini


JawaPos.com – Calvin Ponco Ayaga menjadi satu dari tiga atlet trampolin Indonesia yang masih bertahan di Pelatnas usai Asian Games 2018. Meski dua temannya pergi untuk kembali ke kampung halaman, atlet 18 tahun ini memilih untuk bertahan karena suatu alasan.

Calvin turun di Asian Games 2018 lalu bersama dua rekannya yakni Sindhu Aji Kurnia Putra Dimas dan Yudha Tri Aditya. Namun usai menjalani multi event tersebut, keduanya memutuskan untuk kembali ke kampungnya di Jawa Barat.

Mereka meninggalkan Calvin yang masih menjalani pelatihan di Houbii Urban Adventure Park, Pondok Indah. Meski hanya seorang diri, atlet kelahiran 3 Maret 2000 itu mengaku memiliki alasan untuk bertahan.

“Saya bertahan di pelatnas karena pertama ini semua cita-cita saya sejak kecil. Kedua ya memang saya ada pekerjaan di sini juga menjadi pelatih jika ada pengunjung umum,” ujar Calvin.

Bagi calvin, suatu kebanggan pernah menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018 lalu. Karenanya, selain menjadi pengalaman juga menjadi kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan negara lain.

“Saya ingin jadi atlet yang bisa dipandang oleh negara lain. Kami (Indonesia) bisa dan itu harus dibuktikan,” tegasnya.

Selain itu, bekerja menjadi seorang pelatih bagi para pengunjung umum merupakan kesempatan bagus buat Calvin. Di tengah memberikan pelatihan teknik yang benar, dia juga sesekali dapat mematangkan gerakan yang dinilainya kurang di tengah jam melaih.

“Kami juga bagi waktu, jadi saya misalnya kayak Senin kosong, saya latihan. Kalau ada kelas-kelas itu, saya bantu juga buat mematangkan gerakan saja,” tutupnya.

(isa/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-29 22:10:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *