Edisi Tahun Ini Adalah NBA All-Star Game Terbaik Sepanjang Sejarah


JawaPos.com-Laga NBA All-Star 2020 berlangsung dengan sangat seru, menegangkan, intens, dan pada akhirnya juga menghibur.

Pada edisi All-Star ke-69 di United Center, Chicago hari ini (17/2) WIB, Team LeBron mengalahkan Team Giannis dengan skor tipis 157-155.

NBA All-Star 2020 dipenuhi dengan nuansa penghormatan kepada salah seorang legenda terbesar NBA Kobe Bryant yang meninggal dunia secara tragis, 26 Januari lalu.

Dan bisa dibilang, suguhan All-Star yang menarik menjadi persembahan yang sempurna kepada Kobe.

Format All-Star tahun ini memang berbeda. Menang atau kalah tidak dibatasi oleh waktu. Tetapi oleh perolehan angka. Tim yang berhasil mencapai angka 157, itulah yang menang.

Setelah agak santai pada tiga kuarter awal, Team LeBron dan Team Giannis tampil serius pada kuarter keempat. Hasilnya, lewat pertarungan yang ketat, Team LeBron berhasil unggul 33-22 pada seperempat akhir untuk mendulang kemenangan.

Sayang, penentu kemenangan Team LeBron dihasilkan lewat situasi yang agak antiklimaks. Yakni melalui free throw. Center Los Angeles Lakers Anthony Davis penutup laga dengan tembakan bebasnya yang kedua. Pada kesempatan pertama, Davis gagal menceploskan bola.

Namun, apapun itu, karena pertarungannya yang intens, NBA All-Star Game 2020 bisa dikatakan sebagai yang terbaik sepanjang sejarah ajang ini.

Megabintang Los Angeles Clippers Kawhi Leonard terpilih sebagai MVP NBA All-Star 2020. (USA Today Sports)

Superstar Los Angeles Clippers Kawhi Leonard memimpin Team LeBron dengan perolehan 30 poin, 7 rebound, dan 4 assist. Pada akhir pertandingan, Leonard ditahbiskan sebagai MVP All-Star 2020. Jadi, Leonard adalah penerima Kobe Bryant All-Star MVP Award edisi pertama dalam sejarah.

Inilah MVP All-Star pertama dalam karir Leonard. Sebelumnya, dia pernah menjadi MVP Finals dua kali pada 2014 dan 2019.

“Penghargaan ini sangat berharga untuk saya, hal yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata,” kata Leonard sesaat setelah menerima trofi. “Saya ingin berterima kasih kepada Kobe untuk apa yang dia sudah lakukan untuk saya. Itu termasuk pembicaraan dan latihan. Terima kasih. Award ini untukmu,” tambah bintang berusia 28 tahun tersebut.

Sementara itu, LeBron mendulang 23 poin, 5 rebound, dan 6 assist. Point guard veteran Chris Paul menambahkan 23 angka dan 6 assist untuk membantu kemenangan timnya.

Pada bagian lain, bintang utama Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo memimpin timnya dengan 25 poin, 11 rebound, dan 4 assist.

Center Philadelphia 76ers Joel Embiid menambahkan 22 poin dan 10 rebound untuk Team Giannis. Namun, penampilan solid dua big man elite NBA itu gagal menangkat timnya dari jurang kekalahan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *