Fitriani dan Ruselli akan Diupayakan Main di Olimpiade Tokyo 2020


JawaPos.com – Pelatih kepala tunggal putri PBSI Minarti Timur menuturkan dirinya akan menggenjot Fitriani dan Ruselli Hartawan agar salah satu dari mereka bisa ikut tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Fitri atau Ruselli diharapkan bisa menemani Gregoria Mariska Tunjung yang notabene merupakan pebulu tangkis tunggal putri nomor 1 Indonesia saat ini.

Untuk diketahui, setiap negara hanya boleh mengirimkan maksimal dua wakil per sektornya. Hanya mereka yang berada di jajaran 16 besar yang berhak berangkat ke Tokyo nanti.

Dilihat dari kedudukan ranking saat ini, baru Jorji yang masuk kriteria tersebut. Jorji sementara ini bercokol di ranking 15 dunia. Sementara, ranking Fitri dan Ruselli saat ini masih terpaut cukup jauh dari Jorji. Fitri berada di ranking 33, sementara Ruselli di peringkat 51.

“Mereka belum maksimal. Awal Mei kita mulai genjot mereka di situ untuk bisa masuk (Olimpiade, Red),” kata Minarti saat dihubungi, Jumat (28/12).

Tidak hanya Fitri dan Ruselli, Jorji pun dituntut oleh Minarti bisa terus memperbaiki diri untuk mengamankan posisinya. Jika Jorji bisa bermain dengan baik dan konsisten dalam rentang waktu 29 April 2019 hingga 26 April 2020, yang merupakan tenggat waktu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Minarti yakin anak didiknya itu bisa terbang ke Tokyo. Dalam waktu setahun itu, Minarti juga berharap Fitri maupun Ruselli bisa menaikkan ranking mereka.

“Semoga mereka (Jorji, Fitri, dan Ruselli, Red) bisa lebih matang untuk tahun ini. Mudah-mudahan mereka bisa mengevaluasi penampilan mereka di sepanjang tahun ini untuk main lebih baik di tahun depan,” tutupnya.

(isa/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-28 21:19:50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *