Greys/Apri Jumpa Lagi dengan Fuku-Hiro di Semifinal

JawaPos.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk ketujuh kalinya akan berjumpa dengan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Keduanya akan bersua di partai semifinal Hongkong Terbuka 2018, Sabtu (17/11) besok.

Greys/Apri berhasil melaju ke semifinal usai membungkam pasangan Tiongkok Du Yue/Li Yinhui 23-21 dan 21-15 di babak perempat final, Jumat (16/11). Sedangkan Fuku-Hiro berhak atas tiket babak empat besar setelah memulangkan pasangan Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 21-15 dan 21-19.

Untuk diketahui, dari enam pertemuan terdahulu dengan Fukushima/Hirota, Greys/Apri baru menang dua kali. Selebihnya, mereka tidak bisa mengatasi pasangan ranking 1 dunia tersebut.

Dari empat kekalahan yang mereka derita, dua diantaranya terjadi di babak semifinal, yakni di Jepang Terbuka 2018 dan Denmark Terbuka 2018. Hasil minor tersebut merupakan dua dari total tujuh kali kekalahan Greys/Apri di babak semifinal oleh pasangan Jepang.

Selain Fuku-Hiro, Jepang juga masih menyisakan satu pasangan ganda putri lain di partai semifinal yaitu Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Shiho/Tanaka, yang lolos ke semifinal usai memenangkan perang saudara kontra Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, akan bertarung dengan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

(isa/JPC)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *