Hajar Pemain No 427 Dunia, Anthony Ginting: Saya Tidak Santai


JawaPos.com-Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka pertama bagi tim Indonesia dalam laga melawan Filipina pada perempat final Badminton Asia Team Championships 2020.

Indonesia unggul 1-0 via kemenangan Ginting atas Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10, 21-16 di Rizal Memorial Coliseum, Manila.

Ginting menyelesaikan pertandingan hanya dalam tempo 29 menit.

Pedrosa menempati ranking 427 dunia. Jauh di bawah Ginting yang berada di posisi lima dunia.

Meskipun demikian, Ginting mengatakan bahwa bukan berarti dia bisa santai di lapangan.

Pertandingan hari ini, dia manfaatkan untuk memaksimalkan penampilannya jika Indonesia lolos ke semifinal.

Dari awal game pertama, Ginting selalu menguasai jalannya permainan. Walau Pedrosa sempat mendekat, Ginting kembali mengunci perolehan skor dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya nggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan nggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Ginting dalam siaran pers PP PBSI yang juga diterima Jawa Pos.

“Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” lanjut Anthony.

“Saya optimistis tim kami bisa menang 3-0 dari Filipina. Semoga teman-teman di tim hari ini bisa menang dan bermain bagus,” lanjutnya.

Saat berita ini diturunkan, di partai kedua, ganda putra Hendra  Setiawan/Mohammad Ahsan tengah bertanding melawan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *