Hasil Liga Inggris: Manchester City Hadiahi Ancelotti Kekalahan Pertama di Everton



Liputan6.com, Manchester- Carlo Ancelotti akhirnya mengalami kekalahan pertama bersama klub barunya Everton. Dua gol Gabriel Jesus membuat Everton takluk 1-2 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/1/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap di urutan tiga klasemen Liga Inggris dengan 44 poin. Everton sendiri berada di urutan 10 dengan 25 angka.

Pada laga yang digelar di Etihad Stadium itu, manajer City Josep Guardiola melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya. Ada lima pemain yang diganti. Dua pemain muda Phil Foden dan Eric Garcia dimainkan. Bernardo Silva dan Raheem Sterling diistirahatkan.

Everton tampil mengejutkan dan hampir unggul di menit sembilan lewat Seamus Coleman yang peluangnya masih bisa dimentahkan kiper City Claudio Bravo.

City sempat mencetak gol cepat pada menit 13 melalui Phil Foden. Namun gol ini dianulir wasit setelah mengecek VAR. Riyad Mahrez dinyatakan berada dalam posisi off-side saat memberikan umpan.

Di pertengahan babak pertama, Manchester City mendapat dua peluang lewat Ilkay Gundogan dan Jesus. Namun kedua peluang tersebut masih bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford. Skor kacamata bertahan sampai jeda.



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2020-01-02 02:39:51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *