Hindari Mencampurkan Lemon dan Cuka Apel dalam Air Putih


Sebuah studi dari Journal of Environmental Health mengatakan beberapa bakteri dapat masuk ke tubuh yang berasal dari lemon. (Foto Ilustrasi: Randy Fath/Unsplash.com)

Jakarta: Air putih punya peran penting dalam tubuh manusia untuk menjalankan fungsinya dengan benar. Namun bagi sebagian orang terkadang sulit untuk minum air putih dalam jumlah banyak dan lebih memilih minuman manis atau berkafein.

Risiko penyakit serius dapat muncul jika Anda membiasakan minum minuman yang merusak pola makan sehat Anda. Terkadang, ada saatnya Anda harus membiarkan minuman yang Anda konsumsi tidak dicampur dengan bahan lain seperti berikut ini:

1. Lemon
Menambahkan lemon dalam segelas air putih mungkin menyegarkan. Tapi, sebuah studi dari Journal of Environmental Health mengatakan beberapa bakteri dapat masuk ke tubuh yang berasal dari lemon. Bakteri dalam usus orang dengan gangguan sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan infeksi parah.

2. Sari Cuka Apel
Penelitian telah menunjukkan cuka sari apel dapat merusak enamel gigi, membuat pengaturan gula darah lebih sulit, menyebabkan kerongkongan, kulit seperti terbakar, dan dapat berinteraksi dengan obat tertentu. Terutama obat diabetes dan diuretik.

3. Krimer Non-Susu
Krimer bubuk yang sering ditambahkan ke dalam kopi mengandung lemak trans dan sebagian minuak terhidrogenasi. Menambahkan bubuk krimer non-susu sebenarnya sama seperti Anda menambahkan beberapa gram lemak dan 50 kalori ke dalam satu cangkir.

4. Minyak Esensial
Minyak esensial atau essential oils belakangan sering digunakan untuk menjaga kesehatan sekaligus membantu mengobati beberapa penyakit. Namun, sebaiknya jangan menambahkannya ke dalam minuman. Menurut American college of Healthcare Sciences, berapapun dosisnya menelan minyak ini tidak aman karena dapat bisa meracuni tubuh.

5. Mutiara Tapioka (bubble)
Minuman dengan biji-biji mutiara tapioka atau yang dikenal dengan bubble, sangat digemari anak-anak dan dewasa. Mutiara ini berasal dari bola pati yang diekstrak dari akar singkong. Pada dasarnya, mutiara ini kumpulan kecil karbohidrat dan dapat meningkatkan jumlah kalori Anda.

Hobi Kuliner? Gak Perlu Takut Kolesterol (2)
<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="https://www.medcom.id/embed/nN9Mly8N" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>



Link sumber berita

Penulis : Torie Natalova

Tanggal posting : 2018-12-31 18:00:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *