Honda Accord Andalkan Sistem Canggih


JawaPos.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis All New Accord untuk menyegarkan pasar sedan di tanah air. Kendati pasar sedan terbatas, Honda yakin segmen tersebut punya pelanggan loyal. Model sedan pun masih menjadi representasi teknologi terkini industri otomotif.

Public Relation Manager PT HPM Yulian Karfili menyebut Accord sebagai varian sedan dengan sejarah terpanjang. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada 1976. Sejak itu, Honda Accord mencatatkan penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini.

“Total penjualan 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang,” ujarnya.

Kendati demikian, HPM tak mematok tinggi target penjualan All New Accord. Sampai akhir 2019, HPM berharap Accord terserap 300 unit.

“Respons konsumen positif. Sejak sebelum diluncurkan, banyak yang mempertanyakan kehadiran Accord baru. Sebab, yang generasi sebelumnya sudah lama tidak ada,” urainya.

Sejauh ini di line-up sedan Honda yang menjadi penyumbang penjualan terbesar adalah Civic dan City. Civic mencatatkan penjualan 338 unit pada enam bulan pertama 2019. Selanjutnya, City telah terjual 208 unit sepanjang semester I.

Honda membekali All New Accord dengan fitur-fitur tercanggih. Untuk kali pertama di Indonesia, Accord dilengkapi teknologi Honda Sensing. Fungsinya, membantu pengemudi menghindari dan meminimalkan potensi kecelakaan saat berkendara. Sistem tersebut bekerja dengan kamera monokular dan millimeter-wave radar.

Jika diperlukan, sistem itu bisa bekerja simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain. Misalnya, VSA, EPS, dan brake assist. Selain memperingatkan secara audio dan visual, sistem tersebut juga bisa melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *