Hubungan Dovi-Ducati Retak, Potensi ke KTM 2020 – runganSport


Hubungan Dovi-Ducati Retak, Potensi ke KTM 2020
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) & Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Karena Andrea Dovizioso dan Gigi Dall’Igna belum saling bertegur sapa selama beberapa minggu ini, ada kemungkinan hubungan mereka retak. Bisa jadi Jorge Lorezo akan kembali ke Ducati sementara Dovi pindah ke KTM mengisi kekosongan yang ditinggal Johann Zarco.

Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso berhasil memnawa Ducati kembali jadi pemenang di MotoGP Austria pekan kemarin.

Dovi menang usai membekuk rider Repsol Honda, Marc Marquez di tikungan akhir.

Tapi rumor yang beredar menyebut jika Ducati tak sepenuhnya bahagia dengan kemenangan Dovi di Red Bull Ring kemarin.

Isu tersebut sudah mulai mencuat sejak seri Belanda yang lalu, ada keretakan yang bekembang antara Dovi dan Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, yang semakin jelas di Jerman kemarin dan meningkat di Austria.

Akar penyebanya dikarenakan sudah tiga tahun Ducati gagal mengalahkan Marquez dan Honda dalam perburuan gelar juara dunia.

Dovi memang mengawali musim 2019 ini lewat kemenangan brilian di MotoGP Qatar kemarin, tapi setelah itu Dovi mulai terus-terusan kalah, bahkan 9 seri dilalui Dovi dengan tanpa kemenangan dan sekarang sudah tertinggal 58 angka dari Marquez di puncak klasemen sementara.

Dovi menilai motor Ducati belum cukup cepat dan harus masih harus ada perbaikian, semenyara dari sudut pandang Ducati, lebih menyalahkan Dovi, terutama karena ini mulai bisa dikalahkan oleh rekan setimnya sendiri, Danilo Petrucci.

Perlahan tapi pasti, Dovi mulai betada dalam kondisi frustasi, di MotoGP Jerman, Dovi mulai melayangkan protes dan menuntut agar ada revolusi teknis di Ducati.

“Kami butuh strategi untuk masa depan, bukan untuk saat ini,” seru Dovi di Sachsenring sebagaimana dimuat Speedweek.

Tahun ini Dovi nampaknya sudah jauh dari gelar juara dunua, hanya menang dua kali dalam sebelas balapan, jelas ada penurunan.

“Sangat mengesankan, tapi sayangnya Dovi tak berhasil di sirkuit lain,” kata rider Satelit Pramac Racing Ducati, Jack Miller, yang mengomentari kemenangan Dovi di Austria kemarin.

Sementara itu, nampanya Dovi dan Dall’Igna belum saling tegus selama berminggu-minggu.

Perselisihan antara Dovi dan Dall’Igan semakin memuncak lantaran ada suara-suara yang menyeruak kepermukaan, yang menyebut Dall’Igna adalah orang yang paling bisa memboyong Jorge Lorenzo dari Respol Honda, untuk kembali bersama Ducati, bahkan untuk tahun 2020, meski Lorenzo masih punya kontrak dengan Honda sampai akhir 2020.

Sementara Dovi ogah berkomentar banyak soal peluang kembali Lorenzo ke Ducati. “Lorenzo kembali ke Ducati, tanyakan ke Dall’Igan,” jawab Dovi singkat.

Jika dalam beberapa hari ke depan akan ada kejuaran soal perpindahan pembalap, bisa saja Lorenzo akan bergabung ke Ducati dan Dovi akan pindah ke KTM.

KTM punya satu kursi pabrikan yang kosong untuk 2020 mendatang setelah ditinggal oleh pembalap Prancis, Johann Zarco.

Besar peluang Dovi bergabung ke KTM, apalagi ia saat ini sudah menjadi atlet Red Bull. (DN/eV)

NEXT: Crutchlow: Penonton Ingin Lihat Kami Terbang



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *