Ini Dia Emoji yang Paling Banyak Digunakan di Dunia, Kamu yang Mana?


JawaPos.com – Mengirim pesan pada smartphone sekarang ini tidak hanya berupa teks, namun juga bisa lebih variatif. Tak hanya deret huruf dan angka, penggunaan stiker dan emoji kini juga kerap digunakan sebagai ‘bumbu-bumbu’ percakapan via layanan pesan teks.

Nah, soal emoji, baru-baru ini terungkap deretan emoji yang paling banyak digunakan oleh pengguna layanan pesan teks di seluruh dunia. Emoji-emoji ini juga biasa kamu jumpai dalam layanan pesan singkat SMS ataupun kini populer lewat platform perpesanan WhatsApp dan sejenisnya. Bahkan media sosial semacam Facebook.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Gizchina, Selasa (15/10), setelah informasi yang diperoleh pada Juli lalu pada Hari Emoji Dunia, konsorsium Unicode menerbitkan daftar emoji yang paling sering digunakan masyarakat di seluruh dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk menjaga standar Unicode, sebuah konsensus di seluruh sektor untuk pengkodean dan representasi digital dari teks, simbol, dan (dalam beberapa tahun terakhir) emoji.

Emoji yang paling banyak digunakan beserta arti namanya. (Gizchina)

Ini adalah pertama kalinya organisasi ini merilis data internal tentang penggunaan berbagai emoji. Berkat itu kita bisa mengetahui tentang kebiasaan pengguna dalam hal emoji serta mengetahui sepuluh preferensi pengguna.

Seperti bisa dilihat pada gambar, berada di peringkat teratas ada emoji smilies yang paling populer saat ini. Emoji ‘air mata sukacita’ dan heart atau ‘hati merah’ adalah dua yang paling populer di grup.

Seperti dapat dilihat pada gambar, emoji masing-masing mencapai sekitar 10 persen dan 7 persen dari keseluruhan penggunaan. Jumlah penggunaannya mengejutkan, cukup untuk mengatakan bahwa hampir satu miliar emoji dikirim setiap hari hanya di Facebook saja. Dari sekian banyak emoji di atas, mana yang paling sering kamu gunakan?





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *