Jadi Pahlawan di Nomor Beregu, Putri KW Ingin Juara Dunia Perorangan


JawaPos.com-Tunggal putri junior terbaik Indonesia Putri Kusuma Wardani melaju ke babak ketiga nomor perorangan World Junior Championships 2019. Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung hari ini di Kazan Gymnastic Center, Rusia, pemain yang akrab dipanggil Putri KW itu mengalahkan Arena Samin dari Malaysia dalam straight game 21-13, 21-13.

Sempat tertinggal 9-11 pada game pertama, Putri KW bermain lebih sabar dan tidak buru-buru untuk mematikan lawan. Pemain 17 tahun tersebut menjalankan dengan benar instruksi pelatih Herli Djaenudin.

“Di game pertama saya ketinggalan, lawan cukup bagus di bola-bola atas. Tapi pergerakannya kurang cepat, jadi ini saya manfaatkan. Dia tampil nothing to lose. Pelatih bilang ke saya supaya jangan buru-buru mematikan lawan,” kata Putri KW dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Putri sempat meladeni reli-reli panjang yang dimainkan Samin. Dia lalu bermain rapi dan minim kesalahan sendiri. Sebaliknya, Samin justru banyak membuat kesalahan beruntun yang membuat poin Putri terus melesat.

Ikut menjadi pahlawan kemenangan pada final nomor beregu melawan Tiongkok, Putri berharap bisa meraih gelar juara di nomor perorangan. Akan tetapi, dia tak mau berpikir terlalu jauh. Pemain kelahiran Tangerang tersebut ingin fokus menghadapi satu demi satu pertandingan.

“Saya mau tampil lepas saja, targetnya tentu mau juara. Tapi yang utama itu main bagus dulu dan hadapi satu demi satu lawan. Lawan terberat itu dari Tiongkok, Thailand, dan Jepang,” ujar Putri.

Sementara itu, Yasnita Enggira Setiawan mengikuti langkah Putri ke babak ketiga, juga dengan menghentikan perlawanan wakil Negeri Jiran, Myisha Mohd Khairul dengan skor 21-14, 21-16.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *