Jangan Harap Marc Marquez Akan Lembek Kepada Adiknya


JawaPos.com–Langkah Repsol Honda menggaet Alex Marquez akhir musim lalu menjadi sebuah keputusan besar. Apalagi, juara Moto2 2019 itu berstatus rookie musim 2020. Dia menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dini setelah ditimpa cedera serius musim 2019.

Sejumlah pihak menyebut ada peran Marc Marquez atas kehadiran sosok Alex, sang adik, bersama pabrikan Honda. Koneksi keduanya yang merupakan kakak beradik memuluskan jalur Alex menuju Honda. Namun, yang patut dicatat, Alex datang ke MotoGP tahun ini dengan status mentereng sebagai kampiun Moto2 2019.

Meski bersaudara, jangan berharap Marc akan lembek di hadapan adiknya. ’’Kalaupun kami finis beriringan, dia tidak akan kendur. Dia adalah predator, dia menginginkan kemenangan,’’ terang Alex sebagaimana dikutip GP One dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol AS.

Rider 23 tahun itu berupaya tampil maksimal pada musim pertamanya mentas di MotoGP. ’’Tujuanku bisa berada di peringkat kedelapan klasemen akhir dan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Repsol Honda,’’ ungkapnya.

Menjadi saudara kandung Marc sudah barang tentu memberikan tekanan cukup besar bagi Alex. ’’Tetapi, aku harus memanfaatkan itu semua,’’ katanya. Ketika menjalani tes menggunakan RC213V milik Cal Crutchlow sebelumnya, Alex memang belum tampil menjanjikan.

Dia sadar akan kondisinya yang masih jauh di belakang para rider top MotoGP. Tetapi, musim belum bergulir. Tes pramusim di Sepang Februari nanti menjadi momen terbaik agar dia lebih nyetel dengan motor Honda.

Kini, Alex berada di tempat yang tepat. Bersama tim juara dunia plus mendapatkan dukungan penuh dari jajaran manajemen dan ofisial tim. Direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata dan Manajer Tim Alberto Puig berada di belakang dua bersaudara tersebut musim depan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *