Jeep Wrangler 6 Roda Gahar Ini Dijual Rp 4,2 Miliar


JawaPos.com – Jeep Wrangler merupakan salah satu mobil tangguh yang dimiliki produsen mobil  asal Amerika tersebut. Ketangguhan yang ditunjukan selama perjalanan panjangnya membuat banyak orang mengaguminya. Meskipun belakangan ada model baru Jeep Gladiator. Namun nama Wrangler tak bisa dihilangkan karena memiliki loyalis sendiri.

Modal tangguh dan desain yang ramah dengan kemingkinan modifikasi membuatnya bisa dibentuk menjadi apa saja sesuai dengan keinginan penggunanya. Itu sebabnya, banyak modifikator selalu melihatnya sebagai mobil multifungsi tidak hanya dalam petualangan tetapi juga dalam dunia custom.

Hal ini terlihat dari karya sebuah rumah modifikasi Wild Boar Off-Road, yang berbasis di Huntington Beach yang terdapat di Amerika. Rumah modifikasi ini dikenal memiliki kapasitas untuk membangun Jeep Wrangler menjadi model-model gahar yang menyita perhatian. Karyanya bahkan kerap melenggang ke SEMA Show di Las Vegas.

Jeep Wrangler 6 Roda Gahar Ini Dijual Rp 4,2 Miliar
Jeep Wrangler 6 roda saat melintasi padang gurun. (Carscoops.)

Salah satu karya monumentalnya adalah membangun Jeep Wrangler 6 x 6 yang mengejutkan. Mobil ini, dilansir Carscoops, Senin (24/12) pernah tampil pada ajang pameran SEMA Show 2018 di Las Vegas, beberapa bulan lalu. Perubahan paling signifikan dari Jeep ini adalah penambahan poros roda menjadi 6 roda dengan sumber tenaga dari mesin bongsor V8 707 hp 6.2-liter.

Selain memiliki 6 roda yang disertai gardan ekstra ia juga dilengkapi ban khusus berukuran 35 inci yang dibuat untuk melibas segala medan. Dukungan ini membuat Jeep Wrangler modifikasi ini menjadi semakin tangguh dan gahar. Semua ini dapat terlihat dari desainnya.

Meskipun mendapat tambahan roda dengan bagian bak, beberapa titik  truk pickup ini dibuat dari serat karbon sehingga bobotnya tidak terlampau berat. Bagian-bagian yang mendapat material serat karbon antara lain side skirt yang di kustom, bagian bak dan fasia depan yang tampak lebih agresif

Model grilnya juga mendapat custom spesial dari material khusus berwarna hitam gloss yang senada dengan warna roda. Bumpernya terbuat dari baja dilengkapi pengait towing sebagai senjata cadangan mobil tipikal offroad. Wajahnya makin tampan dengan strip lampu LED pada moncong dan di bagian atap.

Bagian interiornya pun tampil lebih mewah dengan balutan kulit Nappa. Ia juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang terkoneksi dengan indikator pada bagian dashboard sehingga akan membuat pengemudi lebih aman saat perjalanan jauh. Kabarnya Jeep Wrangler kreasi apik Wild Boar Off-Road ini USD 290.000 atau setara dengan Rp 4,2 miliar.

(wzk/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-27 12:07:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *