Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi dan Ayam Melonjak



Harga daging ayam dan telur di Pasar Baru Bekasi juga mengalami peningkatan. Rata-rata para pedagang menjual harga kedua komoditas tersebut di atas harga normal.

Salah satu pedagang daging ayam, Emmy menuturkan untuk saat ini harga jual daging ayam di lapaknya mencapai Rp 50 ribu per ekor untuk ukuran 1 kilogram lebih. Harga tersebut berbeda jika dibandingkan hari-hari biasa yakni hanya mencapai Rp 30 ribu per ekor.

“Lagi terbang harganya. Per ekor lagi gede Rp 50 ribu,” katanya saat berbincang dengan merdeka.com, saat ditemui di lokasi, Bekasi, Jawa Barat.

Emmy menuturkan, kenaikan sendiri sebetulnya sudah dirasakan pada saat awal puasa kemarin. Kemudian, pada tengah bulan puasa, harga sempat berangsur turun tetapi tak lama kemudian kembali naik.

“Harga mulai berangsur naik dari Rp 35 ribu, Rp 40 ribu, Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu,” imbuhnya.

Kenaikan pada harga jual daging ayam ini juga dirasakan oleh pedagang lainnya, Aris. Dia mengatakan kenaikannya sendiri bisa mencapai Rp 15 ribu untuk per ekor. Adapun salah satu faktor penyebab kenaikan ini, kata dia karena stok mulai sedikit, sementara permintaan banyak.

“Kami ada per ekor Rp 35 ribu tapi ukuran kecil ada yang Rp 50 ribu untuk ukuran besar,” katanya.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »