Jolene Marie Rotinsulu Jadi Speaker di Acara PBB


JawaPos.com – Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu menjadi salah satu inspirational speaker dalam acara Global Landscape Forum (GLF) New York Restore The Earth. Acara itu diselenggarakan oleh United Nation Environment, di Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Headquarters) New York pada hari Sabtu, 28 September 2019 waktu Indonesia lalu.

Di sana, Jolene menyampaikan materi dengan tema ‘Green Earth With Green Generation’. Jolene berbicara soal menghentikan degradasi tanah dan air dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai di depan para ahli lingkungan dari berbagai negara di dunia.

Jolene juga menyampaikan betapa pentingnya peranan masyarakat khususnya Generasi Hijau yang terdiri dari kaum remaja atau milenial untuk bersama-sama dalam menyelamatkan atau mengembalikan bumi. Tidak ada planet lain selain bumi yang menjadi tempat tinggal bersama

“Dampak dari sampah plastik telah terjadi di depan mata. Tidak ada jalan lain selain menyelamatkan dan mengembalikan kesehatan bumi melalui kepedulian dan aksi nyata mulai sekarang juga,” katanya.

Ketua Dewan Pembina YayasanPuteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengaku bangga kepada Jolene yang bisa mewakili Indonesia untuk menjadi salah satu pembicara di forum international yang diselenggrakan oleh PBB. “Ini menunjukan Puteri Indonesia telah mendapatkan tempat baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Putri.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *