Ke Manado, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Menarik Ini



Salah satu situs peninggalan sejarah yang menjadi andalan destinasi utama di wisata Sulawesi Utara. Waruga adalah kubur batu yang mempunyai bentuk kubus, dengan atap berbentuk segitiga yang menyerupai bubungan atap rumah.

Kampung China

Sejarah berdirinya Kampung China Manado tak lepas dari sejarang panjang masuknya perantauan Tionghoa di Manado sejak tahun 1500-an. Pemukiman etnis ini sudah ada pada sekitar 1607 di Manado.

Lokasi wisata ini berada di tengah kota Manado. Tempat ini menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu wisata sejarah dan budaya di Manado.

Museum Negeri Sulawesi Utara

Museum ini berada di Jalan WR Supratman, Manado. Museum ini diresmikan pada 9 Januari 1991 dan memiliki koleksi 2.810 buah.

Koleksi tersebut diklasifikasikan menjadi 10 jenis bidang, antara lain geologika, biologika, arkeologika, historika, etnografika, filologika, seni rupa, serta teknologika. Museum tersebut buka mulai pukul 08.00-16.00 WITA.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Memasuki hari ketiga setelah insiden ambruknya jembatan penghubung jalan Tol Manado-Bitung di Desa Tumaluntung, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Tim Komite Keselamatan Kontruksi (K3) dari Kementerian PUPR, mendatangi lokasi kejadian.



Link sumber berita

Penulis : Komarudin

Tanggal posting : 2018-12-29 11:31:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *