Kehadiran Lima Pemain Timnas Dongkrak Penampilan Indomaret


JawaPos.com – Indomaret membuka laga perdana di Livoli Divisi Utama 2019 dengan manis. Tim yang bermarkas di Sidoarjo itu membukukan kemenangan 3-1 (25-19, 25-21, 22-25, 25-13) atas TNI-AL dalam laga di GOR Dimyati, Tangerang, kemarin (14/10).

Kehadiran lima pemain timnas mendongkrak penampilan Indomaret.

Ya, runner-up 2018 itu diperkuat Dimas Saputra, Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi, Alfin Daniel Pratama, dan Fahreza Rakha Abhinaya. Mereka baru dua kali berlatih bersama sebelum berangkat ke Tangerang. Penampilan tim bisa dibilang solid. Tetapi, kebersamaan kelima pemain selama latihan di pelatnas sangat terasa dalam memetik poin demi poin.

’’Kami kumpul latihan bareng itu baru sekitar Rabu dan Kamis pekan lalu. Terus langsung ke sini (Tangerang, Red). Tetap masih ada perbaikan ke depannya,’’ jelas pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan.

Pria berkacamata tersebut menuturkan, adanya pemain timnas di kubu Indomaret punya dampak yang sangat bagus bagi tim. Tidak hanya menarik perhatian penonton setia bola voli. ’’Dari segi mental para pemain lainnya keangkat, cuma perlu proses untuk menyatukan itu. Belum bisa terlalu matang. Tetapi, tetap kami diuntungkan dengan adanya lima pemain ini,’’ papar Iwan.

Dimas menjadi spiker andalan tim. Pukulan bolanya yang kencang selalu sukses membombardir pertahanan TNI-AL. Pemain 24 tahun itu tampil mencolok dengan gaya rambut baru, yakni pirang keren. Dimas berani terjun di Livoli setelah PP PBVSI mengeluarkan izin buat pemain timnas untuk membela klub masing-masing.

’’Pelatih sebenarnya nggak mau kami turun, tapi pengurus mengizinkan,’’ jelas Dimas. ’’Ya sudah turun saja, syaratnya harus jaga kondisi, jangan sampai cedera,’’ lanjut dia.

Ketika ditemui seusai laga, dia langsung diserbu fans yang meminta foto bareng. Dia dan 13 pemain yang kini berada di pelatnas voli indoor disiapkan untuk SEA Games 2019.

Sebenarnya Livoli tidak bisa disebut sebagai pemanasan untuk SEA Games. Namun, tambahan jam terbang tetap berguna untuk terus memperbaiki teknik pemain. Apalagi, sampai saat ini pelatnas baru sekali mengadakan tryout. ’’Anggap saja sebagai latihan di sini. Cuma suasana GOR-nya panas sekali,’’ keluh Dimas.

Hasil Lainnya

Putra
TNI-AU vs Singapore VC Aceh
3-1 (22-25, 25-21, 25-18, 25-19)

Putri
TNI-AU vs Vita Solo
3-1 (25-15, 19-25, 25-12, 25-17)

Kharisma vs JWS
3-0 (25-9, 26-16, 25-21)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *