Kelistrikan Mobil Uzur Anda Loyo? Pasang WIFI Biar Aki Tak Ada Matinya

JawaPos.com – Akhir-akhir ini banyak peminat mobil kembali merestorasi atau memodifikasi mobil lawas dijadikan koleksi atau sekedar menggunakannya bersantai saat senggang di ibu kota. Beberapa pemilik mobil restorasi kerap menemui masalah sistem kelistrikan dan pengapian.

Masalah ini sangat mengganggu karena kerap membuat mobil mogok. Salah satu masalahnya biasa terjadi pada aki yang kurang mensupport kelistrikan. Untuk itu Ferrox menyiapkan perangkat pendukung kelistrikan mobil untuk memberikan tambahan  arus bagi mobil tua.

Wizard Fire (WIFI) Ferrox Ultimate  berfungsi sebagai alat yang mensupport aki mobil agar berkeja lebih enteng. Sehingga dapat memberikan arus listrik berlimpah kepada perangkat kelistrikan mobil.

“Ferrox Ultimate biasa dikoneksikan ke aki untuk mensupport kinerja aki. Ia memiliki daya tampung listrik yang akan berfungsi sebagai pengganti aki ketika mengalami keausan sehingga tetap memberikan suplai arus yang sesuai dengan kebutuhan kelistrikan mobil,” kata Sales Manager PT Prima Semesta Asia, Teng Herry Sutanto pada JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Herry melanjutkan, Ferrox Ultimate punya kapasitas atau daya tampung arus hingga 5 farad atau 5 juta mikro farad dengan isi super capasitor dan smart chip yang akan terisi secara otomatis ketika mobil dihidupkan.

“Kita pastikan bahwa dengan kapasitas penyimpanan arus yang besar, alat dapat membuat usia aki lebih panjang. Daya tahannya sendiri lebih dari tiga tahun,” terangnya.

Perangkat Ferrox Ultimate untuk mobil ini memiliki tiga tipe yakni Ferrox Ultimate untuk mobil bensin manual, matik dan mesin diesel. Keunggulan komponen ini adalah menjaga suplay arus litrik pada mobil tetap stabil, membuat usia pakai aki lebih panjang dan membuat mobil tua maupun mobil baru lebih enteng distarter serta membuat lampu lebih terang.

Saat ini semia tipe Ferrox Ultimate dijual dengan harga Rp 2,6 juta. Perangkat ini bisa digunakan secara universal utnuk semua tipe mobil sesuai dengan mesin yang digunakan.

(wzk/JPC)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *