Kena Bronkitis, Ariana Grande Tunda Konser



Jakarta – Penyanyi Ariana Grande membatalkan konser akhir tahun yang rencananya diselenggarakan di sebuah kasino di Las Vegas. Dikutip dari situs Thirty Mile Zone (TMZ), Grande mengalami bronkitis yang mengakibatkannya tak bisa tampil. Bila memaksa tampil, Grande khawatir tak bisa memberi suguhan terbaik.

“Saat ini saya sedang berusaha mengatasi masalah kesehatan. Pembatalan ini sangat disesali, dan saya berharap bisa ketemu kalian tahun depan. Aku mencintai kalian semua,” tulis Grande dalam media sosial Instagram.

Dikutip dari Mayo Clinic, bronkitis adalah peradangan pada tabung bronkial yang membawa udara dari dan menuju paru. Pasien bronkitis kerap mengeluarkan dahak saat batuk dengan berbagai warna. Penyakit yang umumnya bersifat akut ini, biasanya diawali demam atau masalah infeksi pernapasan.


Selain demam, pasien biasanya juga mengalami demam, ketidaknyamanan di dada, dan napas pendek. Pada sebagian kasus, bronkitis bisa diatasi dengan cukup istirahat dan obat-obatan yang mudah diperoleh di apotik. Namun jika tubuh sudah merasa sangat terganggu atau penyakit sudah bertahan selama 10 hari, sebaiknya segera ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Kondisi lain yang wajib diwaspadai adalah bila bronkitis terjadi berulang kali dan makin parah. Kondisi ini bisa jadi merupakan gejala Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) yang perlu perhatian dan pengobatan khusus.

(ask/up)



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-31 09:31:51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *