Khabib Nurmagomedov Pamerkan Pengetahuan Impresif Soal Liverpool


JawaPos.com-Khabib Nurmagomedov menunjukkan pengetahuan yang mendalam dan sangat impresif mengenai Liverpool. Dalam wawancara dengan BT Sport, dia mengaku adalah pendukung Real Madrid. Namun, dia juga sangat menggemari Premier League.

“Saya bukan cuma seorang fan, saya kira saya tahu sejarah sepak bola,” kata Khabib. “English Premier League, bagi saya, adalah liga terbaik di dunia. Saya mengikuti semua hal tentangnya,” tambah juara dunia kelas ringan UFC itu.

Khabib mengaku memiliki kenangan luar biasa pada final Liga Champions 2005. Saat itu, Liverpool yang sudah tertinggal 0-3 melawan AC Milan pada babak pertama, mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada akhirnya, Liverpool berhasil mengangkat trofi Liga Champions. Mereka menang adu penalti dengan skor 3-2. Laga bersejarah di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul itu, begitu membekas di benak Khabib.

“Saya ingat waktu saya kecil pada 2005, saya menonton Liverpool versus Milan di Dagestan. Kami punya layar yang besar sekali di pantai. Ribuan orang menonton pertandingan itu,” kata Khabib.

“Dan ketika mereka tertinggal 0-3 pada babak pertama, saya percaya mereka akan come back. Dan ternyata mereka come back karena saya menyukai mereka,” lanjutnya.

“Saat itu pemain mereka antara lain Milan Baros, (Vladimir) Smicer, (John Arne) Riise, (Sami) Hyypia. Saya ingat semuanya. Stevie Gerrard! Itu adalah tim yang sangat bagus. Namun sekarang, mereka punya tim yang juga sangat bagus. Saya menonton semua laga Liga Champions dan Liverpool. Walaupun saya adalah fans Real Madrid,” kata Khabib lagi.

Khabib menambahkan bahwa dia sangat suka Premier League. Bahkan, walaupun tim terburuk yang bertanding, Khabib mengklaim bahwa tim-tim itu masih bisa menyuguhkan pertandingan terbaik.

Khabib sendiri adalah pemegang sabuk juara kelas ringan UFC. Dia dijadwalkan bertarung melawan Tony Ferguson pada tahun ini. Namun, pandemi Covid-19, menggagalkan rencana itu.

Ferguson sendiri justru kalah melawan pengganti Khabib, Justin Gaethje di UFC 249 pada 9 Mei lalu. Jadi, kemungkinan besar, Khabib akan menantang Gaethje dalam perebutan sabuk juara dunia kelas ringan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »