Kolonialisme Zaman Now? Investor Gojek, Tokopedia, Bukalapak hingga Traveloka




Masyarakat kekimian, kecanduan dengan gaya hidup baru dalam beraktivitas ekonomi, yaitu apapun serba online. Belanja, tramsportasi, hingga pelesira, semuanya serba di smartphone. Momen ini menjadi pendorog lahirnya raksasa bisnis baru. Bermula dari konsep, beruba start up, kini menjelma menjadi korporasi dengan valuasi di atas 1 miliar Dolar atau lebih dari Rp 13 triliun atau bisa disebut unicorn.

Mulai dari Gojek, Tokopedia, Bukalapak hingga Traveloka menjadi primadona asing untuk menggelontorkan dana. Lantas, masihkan unicorn-unicorn ini seutuhnya milik bangsa? “Kolonialisme Zaman Now?” kami ulas lebih lengkap untuk anda.
Berikut tentang investasi asing dalam Gojek, Tokopedia, Bukalapak hingga Traveloka.
Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision.

Dalam tahun politik dan Pilkada 2018, CNN Indonesia mencangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten Pilkada 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.

Follow & Mention Twitter kami :
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *