Kompetisi Slalom Rangkul Milenial


JawaPos.com – Honda Surabaya Center (HSC) punya banyak cara untuk menggarap pasar milenial. Salah satu caranya adalah mengadakan kompetisi slalom. Pada Sabtu malam (5/10), diler utama mobil Honda wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara itu menyelenggarakan Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019 di Plaza Surabaya. Targetnya adalah konsumen milenial.

“Di ajang ini, mereka bisa beraksi dan menyalurkan hobi,” kata President Director Honda HSC Ang Hoey Tiong. Dia berkomitmen untuk terus menghelat event yang menyasar milenial agar selalu aware terhadap produk Honda. Apalagi, animo anak muda Jatim untuk adu tangkas berkendara sangat besar. Buktinya, BSNC diramaikan sekitar 40 orang.

“Ini juga menjadi ajang untuk membuktikan bahwa Brio adalah mobil yang dapat melakukan atraksi slalom tanpa modifikasi apa pun,” tutur Picun, sapaan akrab Ang Hoey Tiong.

Penjualan Honda Brio di Jatim terus meningkat. Pada Agustus lalu, Brio terjual hingga 6.638 unit. Namun, bulan lalu angkanya meningkat sampai 7.600 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menjelaskan, selain Surabaya, dua kota besar lain pernah menjadi tuan rumah BSNC. Yakni, Jakarta dan Bandung. “Kami selenggarakan di Surabaya karena penjualan Brio di sini positif,” jelasnya.

Marketing and Aftersales Service Director HSC Wendy Miharja menjelaskan, dari angka 7.600 unit tersebut, tipe Brio Satya-lah yang paling laku. Kontribusinya mencapai 76 persen. Sisanya, sekitar 24 persen, adalah Brio RS.

“Pasar low cost green car (LCGC) seperti Brio ini memang masih menjanjikan,” ujarnya.

Wendy optimistis angka penjualan Brio tumbuh sampai akhir tahun. Apalagi, perekonomian mulai menggeliat. Dia yakin daya beli masyarakat juga akan meningkat. “Apalagi, harga LCGC terjangkau,” ucapnya.

Sampai akhir 2019, HSC menargetkan penjualan 23.500 unit. Sejauh ini target itu terealisasi 99,25 persen.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *