Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika, Apa Sudah Siap Gelar MotoGP 2021? – runganSport


Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika, Apa Sudah Siap Gelar MotoGP 2021?
Sirkuit Jalan Raya Mandalika (MotoGP Indonesia) MotoGP 2020 / runganSport © YouTube/ITDC Creating Destinations.

Sirkuit Mandalika masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan rampung sesuai jadwal semula.

Jakarta, runganSport — Indonesia telah terdaftar sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara balapan MotoGP musim 2021 memdatang, yang direncanakan di sirkuit baru Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sejauh ini sirkuit masih dalam harap proses pembangunan dan jelas belum rampung 100%, terlebih dengan adanya wabah virus Corona, apakah Indonesia masih tetap pada rencana atau mundur?

Happy Harinto yang menjabat Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), menjelaskan bahwa tak ada rencana pembatalan MotoGP Indonesia 2021 karena imbas pandemi virus corona.

Menurutnya, Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika.

“Kondisinya baik-baik saja. Semua berjalan sesuai rencana. Tidak ada rencana pembatalan sama sekali.

Indonesia tetap akan dan tetap menjadi tuan rumah MotoGP di 2021,” terang Happy kepada CNN Indonesia.

Karena saat ini seluruh dunia masih dilanda pandemi COVID-19, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer menyebut penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021 akan dikembalikan ke Dorna Sports jika kondisi belum membaik.

Lebih detail, Indonesia juga belum mendapat tanggal dan bulan pasti untuk menggelar balapan tahun depan.

“Kemungkinan besar Indonesia mendapat jadwal di akhir musim. Kalau di awal tidak mungkin. MGPA sebagai penyelenggara berharap Oktober sudah bisa jalan, sehingga kami punya waktu untuk persiapan yang lebih matang,” tambah Happy.

Lebih lanjut, Happy menjelaskan bahwa perkembangan terkini pembangunan sirkuit di Mandalika dengan luas 4,3 kilometer berjalan sesuai rencana. Memang, untuk persiapan infrastruktur sirkuit sempat dihentikan karena Corona.

“Sempat mundur sebulan antara Maret ke April karena terhambat pandemi Covid-19, dan kami berusaha melaksanakan protokol Covid-19 seketat mungkin.

Baca: Lorenzo-Pedrosa Siap Kembali ke MotoGP, Tapi Ini Syaratnya

Jadi, sekarang yang tertinggal itu harus dibayar, dilunasi supaya target akhir tahun ini sirkuit tuntas,” harapnya. (DN/eV)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »