Lebih Bergairah di Ranjang, Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Bercinta


JawaPos.com – Untuk mendapatkan kenikmatan saat bercinta, tentu diperlukan dorongan gairah antar pasangan. Biasanya gairah bercinta bisa dibangun dengan suasana yang menyenangkan. Tapi di luar itu, tahukah Anda kalau gairah bercinta bisa ditingkatkan lewat makanan? 

Masih ada saja pasangan yang mengabaikan pentingkan makanan untuk meningkatkan hasrat atau libido bercinta. Padahal, dalam studi menunjukkan bahwa makanan atau nutrisi tertentu memang berperan dalam meningkatkan libido. “Dan mendukung kehidupan seks yang sehat,” kata Cynthia Sass, RD, ahli Nutrisi, yang dikutip oleh JawaPos.com, Jumat (28/12).

Dilansir dari Bustle, Jumat (28/12), ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sebelum berhubungan intim bersama suami/istri.

1. Alpukat

Menurut The Global Healing Center, alpukat mengandung asam folat yang tinggi. Mereka dapat dengan cepat memecah protein dan memberi Anda dorongan energi yang tahan lama serta lebih terasa sehat. Manfaat itulah yang dapat meningkatkan stamina Anda saat bercinta. Alpukat juga mengandung lemak baik (lemak tak jenuh), yang mengoptimalkan produksi hormon. .

2. Strawberry

Strawberry mengandung antioksidan tinggi, sehingga bermanfaat untuk membantu sistem sirkulasi Anda menghilangkan radikal bebas. Seperti yang dijelaskan di The Alternative Daily, antioksidan meningkatkan aliran darah yang sangat dibutuhkan ke seluruh tubuh Anda, termasuk organ seks Anda.

“Sebagai patokan, apa yang baik untuk jantung, baik juga untuk alat kelamin. Jika hati Anda jernih,  Anda juga akan memiliki aliran yang lebih baik dan lebih banyak sensasi,” kata Lynn Edlen Nezin, Ph.D, seorang psikolog kesehatan klinis.

3. Cokelat Hitam

Cokelat tak hanya dikenal sebagai makanan untuk membangkitkan mood tetapi juga untuk kesehatan seks.  Pastikan Anda memilih cokelat hitam untuk mendapatkan kandungan phenylethylamine (PEA).

Cokelat hitam dikemas dengan senyawa (PEA) dapat membebaskan endorfin pada otak sehingga memicu perasaan yang mesra. Ini juga membantu mengoptimalkan kadar dopamin, yaitu molekul di balik semua perilaku dan hasrat. Termasuk meningkatkan suasana hati dan kesenangan, itu sangat mendukung ketika Anda ingin memulai bercinta.

4. Kerang Tiram

Kerang Tiram memiliki nilai gizi seng mineral penghasil testosteron. Menurut Dr. Sara Gottfried, MD, ginekolog dan penulis ‘The Hormone Cure’, testosteron adalah hormon yang benar-benar menguntungkan pria dan perempuan untuk meningkatkan libido dan fungsi seksual.

Selain itu, kerang tiram kaya akan seng dapat meningkatkan jumlah sperma dan potensi seksual pada pria. Ia juga berfungsi untuk menjaga ovarium pada perempuan tetap sehat.

5. Ikan Salmon

Anda dapat mengonsumsi ikan salmon atau cod sebagai sumber asam lemak omega 3 yang bagus untuk jantung dan meningkatkan kadar dopamin. Ini bisa yang mengarah pada potensi libido dan orgasme yang lebih baik.

6. Semangka

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa semangka dapat bertindak seperti viagra alami dalam tubuh. Di dalamnya terdapat nutrisi yang disebut citrulline, yang meningkatkan nitric oxide

Semangka dapat menenangkan pembuluh darah juga sebagai obat untuk menyembuhkan disfungsi ereksi. Begitu juga dengan perempuan yang mengonsumsi semangka, akan memiliki lebih banyak energi dan lebih banyak endorfin yang merangsang kesenangan.

(Inr/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-30 00:10:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *