LG Siap Kenalkan Peranti Audio dengan Kecerdasan Buatan di CES 2019


JawaPos.com – LG Electronics siap menghadirkan inovasi terkini untuk koleksi peranti audio miliknya. Inovasi termutakhir tersebut bakal dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), awal Januari 2019 mendatang. Adapun peranti audio tersebut masuk dalam jajaran produk LG Soundbars yang diklaim memiliki kemampuan berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Head of LG Home Entertainment Company’s Audio and Video Business, Kim Dae-chul mengatakan, dengan peranti audio terbaru ini, nantinya konsumen akan diberikan pengalaman baru. “Jajaran LG Soundbars 2019 ini menjanjikan pengalaman menikmati audio yang lebih baik dan nyaman. Kualitas suara terbaik, kemudahan koneksi sekaligus bantuan pintar dari Google Assistant. Inilah perangkat audio masa depan yang sebenernya,” ungkapnya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Lebih lanjut, LG Soundbars kali ini dikatakan berkolaborasi dengan pabrikan komponen dan sistem audio dan video performa tinggi Meridian Audio. Dengan demikian, pihak LG sesumbar Soundbars akan memanjakan penggunanya dengan pengalaman terbaik dalam mendengarkan audio. LG Soundbars premium dengan benaman teknologi Meridian Audio ini diluncurkan dengan tiga tipe produk utama, yaitu SL10YG, SL9YG, dan SL8YG.

LG Soundbars, LG audio, LG Soundbars AI
LG Soundbars dengan kemampuan AI, peranti audio yang akan diungkap LG saat gelaran CES 2019 mendatang. (Istimewa/LG)

Masih menjadi bagian dari koleksi LG Soundbars 2019, perusahaan Korea Selatan itu juga menyiapkan tiga perangkat premium lainnya, yaitu SL10, SL9, dan SL8. Tak perlu risau soal kualitas suaranya, LG mengklaim perangkat audio tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem audio mumpuni Dolby Atmos dan DTS:X. Keduanya disebut akan membuat pengguna kian terpuaskan dengan hasil suara yang jernih dan realistis yang datang dari berbagai penjuru arah dan kedalaman. Khusus untuk tipe SL9, LG telah membekalinya dengan sensor giroskop yang terintegrasi sehingga menyesuaikan arah suara untuk menjamin pengalaman mendengarkan yang optimal.

Menyoal kemampuan AI, perusahaan memastikan generasi LG Soundbars tersebut akan dilengkapi dengan konektivitas AI yang pintar dan pengenal suara (voice recognition) melalui Google Assistant built-in. Ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengoperasikan LG Soundbar mereka melalui perintah suara seperti, “Hey Google, increase the volume,” atau “Hey Google, what artist is playing?”.

Kesesuaian Google Assistant juga membuat LG Soundbars dapat menerima perintah suara untuk mengoperasikan perangkat pintar lainnya yang ada di rumah. Hanya dengan memberikan perintah suara “Hey Google, ask LG to turn on the air purifier”, maka LG Soundbars secara otomatis akan meneruskan perintah suara tersebut kepada perangkat air purifier yang telah dilengkapi dengan AI dan Google Assistant.

(ryn/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-31 18:10:50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *