Lorenzo Bakal Geber Yamaha M1 2020 di Tes Sepang? – runganSport


Lorenzo Bakal Geber Yamaha M1 di Tes Sepang?
Jorge Lorenzo (MotoGP) Bali, Indonesia 2019 / runganSport © Twitter/Jorge Lorenzo.

Apakah Jorge Lorenzo akan kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji, setelah tiga tahun di Ducati dan Honda, sejauh ini belum ada kesepakatan.

Madrid, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2019 kemarin.

Alasan utama dan paling kuat adalah karena takut lumpuh, karena cedera yang ia derita tak main-main, retak tulang belakang.

Ia mendapat kemalangan itu dalam kecelakaan tunggal di sesi FP1 MotoGP Belanda 2019.

Lorenzo absen cukup lama sampai kembali di MotoGP Inggris, setelah final Valencia Lorenzo kemudian membebaskan diri dari Grand Prix.

“Setelah cedera serius seperti itu, Anda mulai memikirkan hidup dan karier Anda. Saya kehilangan banyak skill,” ujar Lorenzo beberapa waktu yang lalu, ketika menyadari dirinya tak bisa lagi kuat di atas motor.

Setelah berlibur di Bali dan menghadiri acara terakhir dengan Honda di Jepang, Lorenzo kemudian kembali ke Eropa, disana ia mengatakan bahwa ia akan segera kembali ke paddock MotoGP lagi.

Yang jelas bukan sebagai pembalap, tapi kemungkinan besar sebagai pembalap penguji atau bahkan mungkin pembawa acara, masih belum jelas.

Beberapa rumor menyebut dengan yakin bahwa Lorenzo akan kembali ke Yamaha pada tahun 2020 sebagai pembalap uji.

Namun Lorenzo, manajernya, Albert Valera dan pihak Yamaha belum mencapai kesepakatan.

Sebelumnya, Yamaha gagal memperpanjang kerjasama dengan pembalap uji pendahulu mereka, Johasn Folger, peluang itu kemudian diberikan kepada pembalap Prancis, Johann Zarco.

Namun Zarco akhirnya memilih tampil sebagai pembalap Satelit Reale Avintia Ducati.

Sementara tes Pra-musim berikutnya akan berlangsung di Malaysia dan Qatar di awal tahun ini.

Sejauh ini, Lorenzo belum mengumumkan dengan resmi, dia hanya mengatakan; “Saya akan berada di paddock lagi.”

Ketika Lorenzo ditanyai pada konferensi pers pengunduran dirinya di Valencia apakah suatu hari dia bisa kembali ke MotoGP?

Baca: Jika Hal Ini Terjadi, Maka Marquez Keluar dari MotoGP

juara dunia lima kali itu menjawab dengan penuh arti; “Anda seharusnya tidak pernah mengatakan tidak pernah.”,” demikian X-Fuera. (DN/eV)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *