Manajer Ungkap Kisah Agung Hercules Membangun Bisnis Bakso Barbel


JawaPos.com – Kepergian Almarhum Agung Hercules akibat penyakit kanker otak stadium 4 memang menyisakan kesedihan mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Agung sendiri memang dikenal telah lama melintang di panggung hiburan. Sebut saja mulai dari komedian, penyanyi, hingga pemain film pernah dilakoninya. Tapi di luar itu, almarhum Agung ternyata memiliki bisnis kuliner bakso.

Kuliner yang dinamai dengan sebutan Bakso Barbel ini telah dirintis Agung sejak 2014. Ketika itu, Agung Hercules memang sempat mencari-cari ide bisnis apa yang harus dibukanya untuk menjadi ladang investasi. Tercetuslah bisnis kuliner yang akhirnya digarapnya.

Cerita itu diungkapkan Manajer Agung Hercules, Roy Manella. Menurut Roy, ketika itu dia dan Almarhum sedang duduk santai di sebuah saung dan memikirkan ide untuk membuka bisnis. Saat itu Roy memberi saran agar Agung Hercules membuka bisnis fitness center, namun Agung lebih memilih kuliner.

“Saat itu saya bilang kerjaan artis ini harus bisa menabung investasi jangka panjang agar bisa menopang masa tua. Saya bilang buka fitness saja mas, kata mas Agung ‘jangan, mahal doang beli alat-alatnya, enggak jadi apa-apa’,” tutur Roy kepada JawaPos.com, Kamis (1/8).

Akhirnya tercetuslah bisnis kuliner yang paling banyak dibeli orang dan menjadi favorit adalah bakso. Berhubung Agung Hercules berasal dari Malang, maka bakso menjadi pilihan.

“Saya bilang, ‘mas kan dari Malang, gimana kalau bakso saja’, akhirnya buka Bakso Barbel sejak 2014, dan promonya kan gratis mumpung masih jadi artis kan,” ujar Roy tertawa.

Roy mengenal sosok Agung Hercules sejak tahun 2011. Ketika itu hingga saat ini, dia masih menjadi manajer artis Indra Bekti. Saat itu Roy berinisiatif menawarkan diri untuk menjadi manajer Agung Hercules.

“Saya pertama kali lihat di YouTube tahun 2011 pas banget lagi lewat saya bilang, saya manajerin deh mas. ‘Ah masa mau jadi manajer aku’, kata Mas Agung,” jelas Roy.

Selama bekerja sama, Roy menilai sosok Agung adalah sosok yang punya kreativitas tinggi di luar batas ide orang lain. Dia dan beberapa komedian lainnya juga menghormati Agung Hercules karena usianya yang lebih tua.

“Benar-benar kehilangan mas Agung pokoknya,” ungkapnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *