Marquez Seperti Rossi Muda Dulu – runganSport


Bos Yamaha: Marquez Seperti Rossi Muda Dulu
Andrea Iannone (Aprilia Racing Team Gresini) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © MotoGP.

Lin Jarvis memuji dominasi Marc Marquez dan menyebut seperti masa emas Valentino Rossi muda dulu.

London, runganSport — Dalam empat musim terakhir ini MotoGP berhasil didominasi sempurna oleh kombinasi Marc Marquez dan Repsol Honda.

Bersama, mereka berhasil meriah gelar juara dunia empat musim beruntun dalam empat tahun terakhir ini, yang terbaru tentunya gelar 2019.

Marquez diakui adalah masalah untuk semua pembalap saat ini. Jika ingin sukses, maka seorang pembalap mau tidak mau harus berhadapan dengan Marquez, tak ada pilihan kecuali menang.

Sementara di sisi lain, dalam empat tahun terakhir ini tidak begitu baik untuk Yamaha.

Sungai kesuksesan Yamaha mulai agak kering. Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengakui bahwa pihaknya tengah berada dalam semacam “palung” saat ini.

“Apa alasannya? Saya pikir alaan (kegagalan) ada banyak dan termasuk soal teknis, ada faktor manusia juga,” jelas Jarvis seperti dimuat CNN.

Pria Inggris itu menilai bahwa semua pihak tak boleh meremehkan dominasi Marquez.

“Dominasi Marquez tidak boleh diremehkan, karena ia benar-benar sebuah fenomena, bakat, salah satu dari orang-orang luar biasa yang datang dari waktu ke waktu, seperti yang dilakukan Rossi di masa lalu, dan seperti yang dilakukan Lorenzo ketika ia tiba,” sambung Jarvis.

Ia juga berharap Yamaha akan segera bangkit, masalah pada manusia dan mesin Yamaha juga menjadi fokus pemecahan masalah utama menghadapi musim baru 2020.

Baca: Yamaha Mending Ambil Quartararo ketimbang Pertahankan Rossi

“Untuk mencapai hasil, Anda membutuhkan manusia dan mesin, dan saya akan mengatakan pada 2015 motor kami jelas sangat-sangat kompetitif, karena kami yang pertama dan kedua (di klasemen akhir),” demikian penjelasan Jarvis. (DN/eV)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *