Melepas Penat Sejenak di Kafe Tengah Hutan Kota Jakarta nan Instagramable



Pada lantai 1 terdapat pantry dan kasir untuk melayani pesanan pengunjung. Sejumlah meja dan kursi tersedia, tetapi jumlahnya tak banyak. Ada pula wifi dan stop kontak bagi yang takut kehabisan baterai saat berselancar di dunia maya.

Sementara, lantai 2 terdapat ruang utama yang bisa berfungsi jadi ruang VIP yang berdesain industrial minimalis. Berlanjut ke lantai 3, sebuah rooftop sekaligus ruang pandang tersedia untuk melihat sekeliling Arboretum dari atas.

Di setiap lantai itu selalu ada spot cantik untuk berswafoto. Mulai dari latar tulisan Arborea Cafe, undakan kayu di lantai satu, tangga melingkar menuju lantai atas, hingga jembatan kecil di lantai tiga, jarang sepi dari mereka yang berpose untuk kemudian diunggah ke media sosial Instagram.

Kaum milenial yang jadi sasaran utama kafe jelas suka. Bahkan, antrean ataupun daftar tunggu panjang sering terjadi karena banyak didatangi.

“Di Jakarta itu jarang banget tempat yang ada pohonnya, jadi beda aja di sini. Spot buat fotonya banyak, buat eksis di Instagram,” kata Vidya, mahasiswa Semester V Universitas Indonesia, yang mengaku baru pertama kali datang.

Seperti kafe lainnya, tempat ini juga menjual kopi sebagai menu utama. Kopi yang tersedia adalah produk lokal. Ada pula makanan pendamping, termasuk makanan berat seperti nasi goreng. 

“Terutama kopi Gayo, soalnya kita menggandeng manajemen kafe yang punya kopi Gayo,” ujar Samidi.

Harganya relatif sesuai dengan isi kantong milenial. Secangkir kopi berkisar Rp20 ribuan — Rp30 ribuan, standar kafe. Selain itu, setiap Jumat ditampilkan live music dari band indie mulai sore sampai malam.

Kafe ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga 20.00 WIB setiap weekday. Sementara, akhir pekan dibuka lebih siang, mulai pukul 11.30 WIB.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *