Menteri BUMN: Jumlah Penumpang Kapal Laut Paling Melonjak di Lebaran Tahun Ini



Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019 juga mencatat Pelabuhan Batam menjadi pelabuhan terpadat dengan jumlah penumpang hingga H+1 pukul 06.00 WIB tercatat 153.792 orang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Wisnu Handoko menginformasikan bahwa hingga H+1, dari 51 pelabuhan yang dipantau tidak terlihat adanya penumpukan penumpang dan tidak ada penumpang di pelabuhan yang tidak terangkut oleh kapal penumpang yang beroperasi di pelabuhan tersebut.

Khusus pemantauan di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke Jakarta Utara, Ia menyebutkan adanya tren peningkatan penumpang dalam masa libur Lebaran 2019 ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan liburan Lebaran ke Kepulauan Seribu dengan menggunakan kapal Tradisional dari Pelabuhan Kali Adem.

Sedangkan untuk jumlah penumpang kereta api selama Lebaran, Kementerian Perhubungan mencatat terjadi peningkatan jumlah penumpang hampir 10 persen. Untuk moda transportasi bus naik 10-15 persen selama periode libur Lebaran.



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-06-12 11:40:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *