Mini Clubman, Model Paling High-end Milik Mini Mengaspal di Indonesia


JawaPos.com – Mini, merek mobil populer asal Inggris resmi menghadirkan model terbarunya di Indonesia. Model terbaru yang dimaksud adalah Clubman dengan desain yang diklaim telah dimodifikasi secara presisi dan hadir dengan pilihan fitur-fitur inovatif serta teknologi terbaru.

Kidd Yam, Kepala dari Mini Asia mengatakan, Mini Clubman terbaru menandai langkah baru Mini di Indonesia tahun ini. Mini Clubman juga diklaim sebagai salah satu kendaraan terlaris Mini di Indonesia.

“Mobil ini membawa desain yang khas sejak dulu mulai dari model estate atau wagon dan tentunya pintu barn door yang khas dari Clubman. Dan dengan kehadiran Mini Clubman baru, mobil ini benar-benar ganteng banget,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/2).

Mini diketahui sebagai bagian dari BMW Group. Dalam kesempatan yang sama Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania menyebut, The New Mini Clubman adalah kendaraan compact premium yang memiliki desain yang sangat emosional. Mini Clubman anyar juga disebut sebagai kendaraan yang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia.

“Hadir dengan enam pintu, mobil ini juga bisa diandalkan dan tentunya sangat fungsional. Desainnya maskulin, kokoh, dan dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh. Mini Clubman terbaru ini juga merupakan koleksi paling high-end dari Mini di Indonesia,” imbuhnya.

Dari segi spesifikasi, Mini Clubman terbaru hadir dengan desain depan yang khas dengan grill radiator rancangan terbaru. Seperti sudah disinggung di atas, bagian belakang Mini Clubman baru ini masih membawa desain khas pintu barn door atau pintu kupu-kupu.

Untuk visibilitas berkendara, keseluruhan lampu dari Mini Clubman terbaru telah dibekali dengan teknologi lampu LED. Hal ini selain menambah kesan mewah tentunya juga akan memberikan jaminan keselamatan saat berkendara.

Pintu belakang Mini Clubman model kupu-kupu. (RianAlfianto/JawaPos.com)

Mini Clubman terbaru hadir dengan mesin empat silinder twin turbo. Kubikasi mesinnya sendiri adalah 1.988 cc dan dapat menyemburkan tenaga sebesar 192 hp dengan torsi 280 Nm.

Mesin dari Mini Clubman terbaru disalurkan ke sistem transmisi 7 percepatan steptronic sport transmisi on double clutch. Mini Clubman anyar ini diklaim dapat berlari dari kecepatan nol hingga 100 km per jam dalam waktu hanya 7,2 detik saja.

Sebagai varian paling high-end, Mini Clubman terbaru tentunya sudah tersemat beragam fitur keselamatan dan fitur berkendara mumpuni. Untuk menunjang kenyamanan berkendara misalnya ada enam titik air bag, ABS, cruise control, cornering brake control, dynamic stability control dan banyak lagi.

Mini Clubman terbaru datang dengan dua varian yakni Cooper S Clubman dan Clubman (standar). Untuk harga, Mini Clubman ditawarkan mulai harga Rp 705 jutaan dan 875 jutaan (off the road).





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *