Mobil Ferrari Pembalap F1 Ini Dibanderol Rp 9,1 Miliar


JawaPos.com – Bagi para penggemar fanatik pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, kabar soal penjualan unit Ferrari 599 GTB Ferrari 60F1 edisi terbatas tentu menjadi perhatian karena mobil ini tentu sangat spesial bagi mereka.

Sudah pasti penggemar Alonso yang berkantong tebal tentu telah siap mendapatkan mobil sang pembalap kecintaan mereka. Berdasarkan catatan Ferrari, model 599 GTB HGTE  60F1 sangat dikenal sebagai Alonso Edition dan menjadi salah satu mobil istimewa saat perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-60.

Mobil legendaris ini, sejak dahulu telah menjadi salah satu mobil balap andalan. Ia pernah mencatat juara pertama pada balapan panas di Silverstone pada 14 Juli 1951. Peristiwa ini  terulang hampir 60 tahun kemudian ketika Fernando Alonso memenangkan balapan pada 10 Juli 2011.

Selain punya kisah menarik dibalik nama besarnya, mobil ini sangat istimewa karena produksinya hanya dibatasi 40 unit. Sebagai edisi khusus masing-masing mobil dilengkapi dengan perisai Scuderia Ferrari, tutup bahan bakar aluminium dari bahan satin dan velg 20 inci yang ditempa secara khusus.

Pada bagian interiornya, sentuhan unik dilakukan pada kabin. Jok dibalut kulit Alcantara, dashboard berpotongan dengan Alutex dan ada tanda tangan dari Froilan Gonzalez dan Fernando Alonso. Mobil ini tetap memiliki harga selangit walaupun odometernya telah mencapai 10 ribu Km. 

Mobil ini kabarnya akan dibaderol dengan harga USD 629.200 ataubsetara dengan Rp 9,1 miliar lebih. Mobil ini memiliki desain sport khas supercar Italia yang kental, bagian bodi dengan lekukan yang tegas membuatnya tampak gahar. Ia semakin sempurna dengan desain aerodinamis yang mendukungnya saat berakselerasi.

Mobil ini dibekali dengan mesin V12 6.0-Liter  dengan power 611 Hp diposisikan jauh di bagian sasis mobil, sehingga menghasilkan keseimbangan depan dan belakang yang sangat baik. Mesin super ini dipadukan dengan transmisi 6 percepatan F1-Superfast opsional dirancang untuk bergeser  sedikit lebih rendah berbanding  100 milidetik, mendekati level F1 aktual. 

Ferrari 599 GTB ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 3,7 detik dan dapat terus dipacu dengan kecepatan maksimum hingga 205 mph. Dengan kecepatan mumpuni model ini memang menjadi mobil yang memanjakan para pecinta balap termasuk sang pembalap Fernando Alonso yang doyan dengan mobil berkecepatan tinggi

(wzk/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-28 15:48:15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *