Mobil Klasik Adam Levine Dilelang Rp 42,7 M


JawaPos.com – Mobil klasik selalu memiliki kisah menarik di balik perjalanan panjangnya, selain memiliki desain khas yang sudah jarang ditemukan saat ini. Bannyak hal menarik dari unit-unit klasik membuat harganya kerap mencengangkan.

Keunikan yang dibawanya membuatnya selalu memikat. Bukan hanya dikalangan para pecinta mobil klasik yang biasa lebih dikenal dengan kolektor tetapi juga menjangkti artis-artis tersohor dunia. Salah satu penyanyi ternama Adam Levine yang menggawangi Band Maroon 5 juga menyukai mobil klasik.

Carscoops, (29/3) mengungkapkan Adam Levine memiliki sebuah mobil Mercedes-Benz 300 SL Gullwing yang diproduksi tahun 1955. Mobil ini sangat menarik karena merupakan salah satu model klasik yang moderen pada masanya, karena pintunya sudah terbukan ke atas layaknya sport car mutakhir saat ini.

Kabarnya mobil ini menjadi salah satu mobil kesayangan sang vokalis Maroon 5. Mobil beken ini telah melakukan perjalanan cukup panjang dengan Adam. Kurang lebih ia telah bersama Adam selama 6 tahun. Namun sayang, mobil ini akan dilelang oleh RM Sotheby dalam waktu dekat di Fort Lauderdale, Amerika.

Dibekali dengan mesin pencocokan angka tertentu semacam kode khusus untuk setiap unit, sementara catnya merupakan bawaan pabrik yang belum pernah disentuh, sehingga banyak orang menganggap bahwa Mercedes-Benz 300 SL Gullwing 1955 ini sangat terawat sejak pemilik pertamanya.

Selain bodi yang masih kinclong, Mercedes klasik ini juga memiliki kabin mewah dengan kulit biru tua, sejumlah aksen baja, setir dua palang, dan pengukur analog klasik yang masih berfungsi. Menariknya Odometer berada di antara jarak 82.845 km – 82.847 km, sehingga ia lebih banyak berada dalam garasi.

Bukti lain yang menunjakan bahwa mobil ini benar-benar memukau terlihat dari jok kulit, misalnya terlihat seperti baru, cat tampak dalam kondisi baik dan ruang mesin juga cukup bersih unruk sebuah ukuran mobil tua.

semua yang dimilikinya serta perawatan yang baik selama bersama pemiliknya membuat Mercedes-Benz 300 SL Gullwing 1955 diprediksi akan terjual dengan harga antara USD 2 juta atau Rp 28,4 miliar sampai 3 juta atau Rp 42,7 miliar. Harga ini sepadan karena mobil Mercedes Gullwing ini sangat berharga sebagai ikon otomotif dunia.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo





Link sumber berita

Penulis : Teguh Jiwa Brata

Tanggal posting : 2019-04-01 11:38:06

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *