Moto GP | Bos Suzuki Masih Berharap Punya Tim Satelit



Motor GSX-RR yang digunakan tim Suzuki di ajang MotoGP 2018. (Foto: suzuki-motogp.com)


Menjelang MotoGP 2019, tim Marc VDS dikabarkan telah menolak permintaan Suzuki untuk dijadikan tim satelit

Jakarta: Pimpinan tim Suzuki, Davide Brivio, tetap kukuh menginginkan tim satelit di ajang MotoGP. Itu dia katakan meski permintaannya gagal terwujud di musim 2019 yang sudah menanti.

Suzuki tidak memiliki tim satelit dalam enam musim keterlibatannya di ajang MotoGP. Kemudian, hanya tiga podium juara saja yang bisa mereka koleksi hingga kini.

Dua podium juara sebelumnya berasal dari Chris Vermeulen pada 2007. Sedangkan satu sisanya, dipersembahkan Maverick Vinales di Silverstone dua tahun lalu. Musim 2017 menjadi tahun terberat bagi Suzuki. 

 

Klik: Takaaki Nakagami Pimpin Tes Pramusim Hari Kedua di Jerez

Menjelang musim 2019, tim Marc VDS dikabarkan telah menolak permintaan Suzuki untuk dijadikan tim satelit. Alhasil, Suzuki akan tetap berjuang sendiri bersama dua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Brivio menjelaskan, keberadaan tim satelit sangat penting bagi pengembangan motor Suzuki. Dengan demikian, dia akan terus mendorong manajemen untuk merealisasinya. Brivio berharap keinginan itu terealisasi pada musim 2020.

 

Klik: Alasan KTM Memilih Dani Pedrosa sebagai Test Rider

“Sebagai sebuah tim, kami sangat menginginkan tim satelit agar punya informasi lebih baik seputar pengembangan motor dan lainnya. Tapi keinginan ini memang memang tugas berat bagi pabrikan yang tidak punya banyak sumber (dana) seperti para kompetitor,” kata Brivio.

“Meski begitu, pembicaraan soal tim satelit masih akan terus dilakukan dan mudah-mudahan bisa terealisasi pada 2020 mendatang. Tapi, ini hanya perkiraan kami saja. Keputusan sebenarnya belum bisa diambil,” tambahnya.

Tim Tech 3 dikabarkan sudah bergabung dengan KTM dan SIC Petronas pun sepakat kolaborasi dengan Yamaha. Jadi, tinggal Suzuki dan Aprilia saja yang akan mengarungi MotoGP 2019 tanpa tim satelit. (motorsport.com)

(KAU)





Link sumber berita

Penulis : Kautsar Halim

Tanggal posting : 2018-12-31 03:59:37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *